top of page
  • Writer's pictureSounds Of Color

3 Seleb Hollywood Ini Pernah Jadi Korban Rasisme


Pictures by pinterest.dk

Isu rasisme dan diskriminasi masih sering kita jumpai dalam kehidupan sosial, banyak masyarakat yang mendapatkan diskriminasi akibat warna kulit dan juga rasnya. Banyak kejadian yang sudah terjadi di Indonesia yang merugikan banyak pihak yang didiskriminasi. Namun ternyata, diskriminasi tersebut tidak hanya dirasakan oleh masyarakat biasa loh, ternyata beberapa artis Hollywood ini juga pernah mendapatkan tindak diskriminasi, yuk kita simak!

1. Operah Winfrey


Pictures by pinterest.dk

Operah Winfrey pernah mengalami diskriminasi yang dilakukan oleh salah satu pekerja toko yang ia hampiri. Kala itu dirinya masuk kesebuah toko tas dan ingin melihat – lihat beberapa tas yang menarik perhatiannya. Ia pun bertanya kepada salah satu pekerja toko tersebut “saya bertanya kepada pekerja toko tersebut ‘maaf, bolehkah aku melihat tas yang ada disana?’” ujarnya, namun sang penjaga toko menolak untuk menunjukkan tas tersebut dan bilang bahwa tas tersebut terlalu mahal untuk Operah. “Tidak, tas itu terlalu mahal.” Ujarnya.

Lalu Winfrey meminta untuk melihat tas yang lainnya, dan lagi – lagi sang penjaga toko menolak untuk menunjukan tas tersebut karena takut Winfrey tidak mampu membayarnya. “tidak tidak tidak, anda tidak ingin melihat tas yang itu, karena yang itu akan memakan biaya yang banyak dan anda tidak akan mampu membayarnya.” Ujar Winfrey menirukan sang penjaga toko.

Setelah itu Winfrey memilih untuk keluar dari toko tersebut tanpa membuat keributan, “aku bisa saja menunjukkan black cardku, tapi mengapa aku harus begitu?” ujarnya.

2. Lupita Nyong’o


Pictures by pinterest.dk

Dilansir dari BBC aktris asal Kenya – Mexico yang terkenal berkat perannya dalam film Marvel, Black Panther, Lupita Nyong’o mengakui pernah mengalami diskriminasi ketika dirinya ingin mengikuti casting dalam suatu acara TV dan ia dianggap terlalu hitam untuk mengisi acara tersebut.

3. Naomi Champbell


Pictures by pinterest.dk

Model ternama, Naomi Champbell juga mengaku pernah mendatkan diskriminasi ketika ia ingin menginap di salah satu hotel di Paris, kala itu dirinya ingin menghadiri acara Festival Film Cannes sehingga ia harus menginap di salah satu hotel di Paris, namun dirinya tidak diperbolehkan masuk oleh pihak hotel, padahal orang lain diperbolehkan untuk masuk kedalam hotel tersebut. Ia menduga bahwa alasan dirinya tidak diperbolehkan masuk kedalam hotel adalah karena warna kulitnya.

6 views0 comments

Comments


bottom of page