top of page
  • Writer's pictureSounds Of Color

Alicia Keys Produksi Film Dokumenter Soal Kehidupan Seleb Perempuan Kulit Hitam


Pictures by gotceleb.com

Tahun ini, musisi sekaligus aktris Alicia Keys direncanajan akan bergabung untuk menggarap film dokumenter mengenai bagaimana kehidupan seleb perempuan berkulit hitam dalam dunia hiburan. Alicia Keys dikabarkan akan menjadi produser eksekutif dalam film tersebut. Film berjudul American Masters : How It Feels Ti Be Free ini diangkat dari novel karya Ruth Feldstein yang bertajuk How It Feels To Be Free : Black Women Entertainers and the Civil Rights Movement.

Film ini akan menceritakandan menggambarkan bagaimana perlakuan rasisme dalam duni hiburan yang dialami oleh beberapa selebriti berkulit hitam, diantaranya adalah Pam Grier, Abbey Lincoln, Diahann Caroll, Nina Simone, Cicely Tyson, dan Lenna Horne.

Selain cerita, nantinya dalam film ini juga akan terdapat wawancara ekslusif antara Alicia Keys dengan ke enam orang tersebut. Selajn itu juga akan ada wawancara antara Alicia Keys dengan Helle Berry, Lena Waithe, Meagan Good, LaTanya Richardson Jackson, dan Samuel L. Jackson.

Mesikupun belum ada tanggal pasti kapan akan ditayangkannya film ini, namun dikabarkan rencanannya film ini akan ditayangkan pada kanal televisi Public Broadcasting Service (PBS) pada awal tahun 2021.

Dilansir dari CNN Indonesia, Alicia Keys mengunglapkan dirinya sangat bangga bisa menjadi bagin dari proyek besar ini. “Saya bangga menjadi bagian dari proyek yang penting dan bermakna ini. Seni merupakan medium yang paling kuat di dunia ini dan saya terinspirasi dan belajar dari itu.” Ujarnya.

Lebih lanjut lagi ia mengungkapkan bahwa perempuan yang berani itu yang mampu melawan tindakan rasisme. “Perempuan pemberani menggunakan kesuksesan mereka sebagai seniman untuk melawan stereotip, rasusme, seksisme, pengucilan, dan juga pelecehan.” Tuturnya.

3 views0 comments

Komentarze


bottom of page