top of page
  • Writer's pictureSounds Of Color

Anok Yai, Perempuan Kulit Hitam Yang Sukses Menjadi Model Berkat Media Sosial


Pictures by pinterest.dk

Pada zaman sekarang ini, media sosial memiliki peran penting dalam kehidupan masyarakat. Tak hanya sebagai media komunikasi, media sosial memiliki pengaruh yang besar pada hidup seseorang. Media sosial juga memiliki dampak positif dan negatif, jika seseorang melakukan kesalahan di media sosial bisa saja ia menerima hukuman sosial dari masyarakat. Atau sebaliknya, kita dapat mendapatkan keuntungan dari media sosial, seperti salah satu kisah model berkulit hitam, Anok Yai yang terkenal berkat postingan foto di media sosial, instagram.

Pictures by pinterest.dk

Hidup Anok berubah setelah ia memposting foto dirinya pada akun instagramnya. Lantas, postingan ini langsung mendapatkan banyak perhatian dari masyarakat. Kulitnya yang hitam legam, rambut keritingnya yang cantik membuat akun instagramnya kebanjiran likes dan komentar. Hingga kini postingan tersebut sudah mendapatkan lebih dari 98 ribu likes. Mendadak menjadi populer, Anok mengaku kaget, dilansir dari kumparan.com Anok mengaku heran mengapa hal ini bisa terjadi dan ia berfikir mungkin seseorang menjadikan fotonya sebagai meme, “Handphoneku mulai bergetar sepanjang hari dalam waktu yang sama. Mulanya, aku bahkan berpikir bahwa seseorang menjadikan fotoku sebagai meme.” Ujarnya.

Berkat dirinya fotogenik ini lah banyak sekali agensi model yang menawarkan dirinya untuk bergabung, “Aku menerima beberapa tawaran yang masuk, namun sebelum aku membuat keputusan dan berkomitmen, sekarang ini aku tetap membuka kesempatan untuk yang lain.” ujarnya. Bahkan Anok juga terpilih untuk membuka pertunjukan busana untuk Prada.


Pictures by pinterest.dk

Hanya beberapa bulan setelah fotonya viral di media sosial, Anok terpilih untuk membuka pertunjukan busana untuk Prada, bahkan Anok merupakan model kulit hitam pertama setelah dua dekade yang terpilih untuk membuka pertunjukan busana untuk Prada, setelah Naomi Campbell pada tahun 1997. Dilansir dari kompas.com model cantik berdarah Sudan ini merasa gugup sebelum ia berjalan di atas catwalk “saya sangat cemas sebelum mulai melangkah, namun sesaat saya sudah ebrada di catwalk semua kekhawatiran tersebut sirna.”


Lebih lanjut lagi, gadis berusia 19 tahun ini mengaku sangat terhormat bisa menjadi model kulit hitam yang membuka pertunjukan busana untuk Prada setelah sekian lama, ia juga mengaku bahwa ini merupakan hal besar yang tak pernah ia duga akan terjadi dalam hidupnya. “Membuka acara pertunjukan busana papan atas adalah sebuah pernyataan untuk dunia, terutama bagi wanita kulit hitam, bahwa kecantikan mereka adalah sesuatu yang pantas untuk dirayakan.

3 views0 comments

Comments


bottom of page