top of page
  • Writer's pictureSounds Of Color

Atlet Perempuan Kulit Hitam yang Menginspirasi

Ini bukan satu-satunya perempuan kulit hitam yang telah membuat sejarah dalam olahraga, tetapi mereka adalah beberapa atlet yang menonjol yang telah membuat langkah signifikan dan memberikan contoh bagi atlet yang akan datang, terutama untuk perempuan kulit hitam yang berada dibidang olahraga. Berikut adalah atlet wanita kulit hitam yang perlu kamu ketahui :


1. Laila Ali

Picture by boxingscene.com

Sebagai putri legenda tinju Muhammad Ali, Ali tumbuh dengan beberapa sarung tangan besar ditangannya. "Dia secara alami akan melihat dirinya dalam diriku, '' dia mengatakan kepada New York Times pada tahun 1999 tentang ayahnya. '' Tetapi untuk pertama kalinya, saya pikir dia benar-benar dapat melihat bahwa 'ini anak saya.' 23 tahun, ia menjadi wanita pertama yang menjadi headline acara tinju pay-per-view, ketika ia menghadapi warisan tinju lain, Jacqui Frazier-Lyde. Ali pensiun pada 2007 dengan rekor 24-0, dan telah bekerja sebagai televisi kepribadian sejak itu.


2. Simone Biles


Picture by people.com

Pada Olimpiade Rio 2016, Biles menjadi pesenam Amerika yang paling banyak didekorasi pria atau wanita sepanjang masa. Bagi mereka yang menghitung, Biles memiliki empat medali emas Olimpiade dan satu perunggu. Sejak itu, dia terus menghancurkan dan mematikannya. Pada tahun 2018, ia menjadi pesenam paling dihiasi dalam sejarah kejuaraan dunia, di mana ia memenangkan emas di keempat acara. Tahun lalu, Biles mendaratkan kubah Cheng, yang dianggap sebagai salah satu kubah paling sulit di senam dan biasanya hanya dilakukan oleh pria. Ia juga dinobatkan sebagai "Most Dominant Athlete" dari ESPN pada tahun 2018. NBD.


3. Simone Manuel


Picture by au.sports.yahoo.com

Pada Olimpiade Rio 2016, Manuel membuat sejarah ketika ia menjadi perenang wanita Afrika-Amerika pertama yang memenangkan emas dalam 100m gratis. Menyaksikan cuplikan kemenangannya masih menginspirasi hari ini. "Saya ingin ada hari di mana ada lebih banyak dari kita dan itu bukan Simone, perenang Hitam, karena judul perenang Hitam membuatnya tampak seperti saya tidak seharusnya bisa memenangkan medali emas atau saya tidak seharusnya bisa memecahkan rekor, "katanya kepada New York Times pada 2016." Itu tidak benar, karena saya bekerja sama kerasnya dengan orang lain dan saya suka olahraga dan saya ingin menang sama seperti orang lain. "


4. Serena Williams


Picture by timeofindia.indiatimes.com

Dari fenomena muda bermain tenis dengan saudara perempuannya di Compton, menjadi mother and fashion icon, Williams terus-menerus menciptakan kembali dirinya sendiri, dan benar-benar tidak perlu diperkenalkan. Dengan 23 gelar Grand Slam, empat medali emas Olimpiade, dan satu putri yang sangat menggemaskan, tak heran Williams sering disebut sebagai the GOAT of tennis.

5. Naomi Osaka


Picture by timeofindia.indiatimes.com

Dulunya hanya seorang yang mengidolakan Serena Williams, Osaka mendapati dirinya berhadapan dengan idolanya di U.S Open tahun lalu. Osaka memenangkan pertandingan kontroversial, dan membawa pulang gelar Grand Slam pada usia 20 tahun. Osaka adalah Haiti dan Jepang, dan kemenangannya pada bulan September membuatnya menjadi pemain Jepang pertama, pria atau wanita, yang memenangkan gelar Grand Slam. Baru minggu lalu, Osaka memenangkan Australian Open, jadi tidak ada yang tahu apa yang akan dia lakukan selanjutnya. "Setiap kali saya bermimpi, entah bagaimana saya mencapainya," katanya kepada ESPN. "Tetap saja, aku merasa ini momen yang sangat aneh, seakan itu belum tentu nyata."

3 views0 comments

Comments


bottom of page