top of page
  • Writer's pictureSounds Of Color

Beberapa Pasangan ini yang Nampak Bahagia Tanpa Memandang Perbedaan Warna Kulit

Bagi sebagian banyak orang, perbedaan warna kulit bukanlah hal yang salah dan di besar-besarkan, justu menjadikan sebuah kebanggaan dan keunikan tersendiri karena melepas dari stereotip banyak orang bahwa orang berkulit putih harus berpasangan dengan kulit putih, dan begitu pula untuk yang memiliki kulit cokelat atau hitam. Alangkah indahnya melihat perbedaan yang menjadikan sebuah kedaiaman. Siapa saja sih pasangan yang memiliki perbedaan kulit?


picture by haibunda.com

Trisna yang dikenal sebagai youtuber dengan channel Keluarga Bahagia di jerman, berasal dari Papua dan menikah dengan Paul yang merupakan pria asal Jerman. Trisna menceritakan pada channel Youtube miliknya, mereka bertemu saat Paul yang sedang berlibur di Raja Ampat yang merupakan kampung halaman Trisna. Walaupun Trisna meupakan wanita asal Papua yang memiliki kulit kecokelatan, tidak menjadikan hal tesebut kekurangan dalam hubungannya dengan Paul.


picture by travel.tribunnews.com

Marselinus Menasa Boro yang berupakan pria asal Flores, NTT, tahun lalu sempat menjadi perbincangan di media soaial. Karena Marselinus yang menikasi bule asal Prancis, Marie De La Rousseliere. Mereka meresmikan pernikahan pada 25 November 2019, di Gereja Katolik St Petrus, Lubuk Baja, Kota Batam. Banyak warganet yang mendoakan pernikahannya. Kisah cinta Marselinus dan Marie terbilang unik dan menarik, karena pertemuan pertama pasangan ini yaitu pada saat perjalanan ke sebuah kuburan di daerah Rempang, Batam. Banyak keluarga yang tidak menyangka jika Marselinus akan menikahi bule, bahkan ketika resepsi pernikahan pada 25 November 2019 pun, keluarganya sudah mendgua bahwa pernikahan mereka akan viral. Hal ini dapat mendukung untuk mematahkan stetrotip masyarakat Indonesia tentang colorism.


picture by @nashgrier on instagram

Nash Grier yang merupakan pria kulit putih asal Amerika ini terkenal pada aplikasi Vine, karena pada 2015 Nash merupakan salah satu user yang paling banyak followers pada platform tersebut. Nash yang sekarang dikenal sebagai aktor memiliki tunangan bernama Taylor Giavasis, yang merupakan wanita dengan kulit kecokelatan, juag merupakan pasangan yang tidak menjadikan perbedaan warna kulit sebuah hal besar. Keduanya hidup nampak bahagia, ditambah kehadiran anak pertama mereka yang mejadi pelegkap hidup mereka.



picture by liputan6.com

Selanjutnya yaitu Melaney Ricardo yang merupakan pembawa acara, dan juga berprofesi sebagai penyiar radio menikah pria asal Australia yang sudah hampir 10 tahun bernama Tyson Lynch. Hubungan keduanya jarang sekali dikabarkan buruk, walaupun Melaney mengaku pada awalnya kesulitan menjalani hubungan dikarenakan perbedaan kultur yang amat ekstrim. Contohnya ketika membedong anak yang terjadi selisih paham, karena bagi para orang Indonesia hal tersebut sudah umum, dan menurut Tyson memmbedong anak bukanlah hal yang penting. Pernikahan mereka pu dikaruniai dua orang anak yaitu Chloe Valentine Lynch dan Courage Jordan Lynch.


Berikut adalah pasangan yang tidak colorism, karena tidak membuat derajat suatu warna kulit dianggap lebih rendah atau lebih tinggi. Dari hubungan mereka kita dapat membuka pikiran masyarakat Indonesia lebih terbuka, dan mengurangi bahkan menghilangkan tindakan colorism. Mulai sekarang haru lebih mendukung perbedaan warna kulit pada pasangan maupun sebuah kelompok ya Beauty Peeps!

9 views0 comments

Comments


bottom of page