top of page
  • Writer's pictureSounds Of Color

Breakout VS Purging


picture from jasmindamour.com

Memiliki kulit wajah yang bermasalah baik itu berjerawat, dehidrasi, bruntusan atau kemerahan pada wajah karena sensitive adalah hal yang paling dihindari oleh rata-rata kaum wanita. Kemunculan mereka inilah yang sering membuat wanita tidak bias tampil dengan percaya diri. Segala bentuk upaya sudah dilakukan untuk menutupi masalah kulit tersebut namun masih saja belum tertutup.


Sebelum masuk ke inti artikel, aku mau nanya ke kalian apasih bedanya breakout dan purging? Atau kalian menaggap kedua masalah kulit ini sama? Jika belum aku mau memberikan informasi dulu ya mengenai kedua masalah kulit ini. Jadi girls, breakout ini merupakan salah satu masalah kulit yang muncul ketika kulit kita merasa tidak cocok dengan produk wajah yang digunakan, kemunculan jerawat dan bintik-bintik kecil inilah yang dinamakan dengan breakout. breakout jerawat biasanya akan muncul di area yang tidak pernah mengalami masalah dan biasanya breakout jerawat ini muncul dalam jumlah yang banyak dengan ukuran yang besar seiring dengan perkembangan waktu.


Sedangkan dengan purging sendiri merupakan proses regenerasi kulit di mana biasanya akan muncul jerawat yang pernah ditumbuhi dijerawat sebelumnya. Proses ini berlangusng selama kurang lebih dua minggu hingga satu bulan lebih. Penyebab dari kemunculan purging ini yaitu karena terdapat kandungan retinoid atau asam alfa-hidroksi yang memicu pergantian sel kulit mati. Yang jelas, gangguan ini muncul secara cepat dengan proses kering yang terbilang cepat pula.


Jadi untuk kalian yang belum mengetahui mengenai kedua jenis masalah kulit ini jadi tahu kan girls? Memang sih kedua masalah kulit ini sama-sama menimbulkan jerawat namun ternyata ada lho perbedaan dari keduanya yang sebelumnya kalian tidak ketahui, untuk masalah perawatanya juga beda jadi jangan salah dalam mengambil langkah ya girls.

3 views0 comments

Comments


bottom of page