top of page
  • Writer's pictureSounds Of Color

Cerita Aurelie Moeremans, Yang Pernah Dibully Karena Memiliki Kulit Gelap


Pictures from detik.com

Aktris cantik Aurelie Moeremans merupakan salah satu model dan pemain film yang terkenal di Indonesia. Sedikit berbeda dari beberapa aktris kebanuakan, Aurelie memiliki warna kulit sawo matang. Aurelie pun mengaku sempat mendapat cibiran hingga disiruh untuk melakukan suntik putih supaya dirinya bisa diterima sebagai model dan aktris.

Aurelie mengaku bahwa dulu ketika ia kecil saat dirinya tinggal di Belgia, ia merasa percaya diri dengan warna kulitnya. Banyak orang di Belgia yang berusaha untuk melakukan tanning demi mendapatkan kulit cokelat seperti Aurelie, namun dirinya mengaku kalau ia senang dan tidak perlu repot – repot melakukann tanning karena warna kulitnya sudah cokelat alami.

Namun hal itu berubah ketika dirinya pindah ke Indonesia dan memulai karier di dunia hinuran, Aurelie menjadi tidak percaya diri karena kebanyakan artis di Indonesia memiliki kulit putih, selain itu ia juga mengaku kesulitan untuk memulai karier di dunia hiburan karena kebanyakan orang mencari model yang memiliki kulit putih.


Pictures by liputan6.com

Lewat postingan pada akun instagramnya, Aurelie menyertakan foto masa kecilnya dengan caption yang bercerita mengenai pengalamannya ketika ia pindah ke Indonesia dan menjadi korban colorism. Bahkan Aurelie juga mengaku sempat disarsnkan untuk melakukan suntik putih supaya kariernya bisa lancar.

“Yang tadinya pede pese aja tentang warna kulit aku, semuanya berubah kerika aku pondaj ke Indonesia tahun 2008. Orang management aku dulu bilang gini ‘kamu cantik banget Aurelie tapi sayangnya kulit kamu gelap banget… nanti sering – sering scrub ya. Kalo suntik putih gitu mau ya?’ aku langsung bingung… emang kulit cokelat itu kotor apa? Kesannya abis di scrub langsung luntur jadi putih.. pernah juga dulu pas awal awal coba casting iklan, aku disamperin sama orang castingnya pas lagi antri dan dia bilang dari pada buang – buanh waktu, mendingan kamu pulang aja, kita carinya yang putih bersih. Ditv hampir selua iklan produk kecantikan bunyinya ‘putih, bersih, bercahata.’” Ujar Aurelie melalui akun instagramnya.

Lebih lanjut lagi Aurelie juga kesalnkarena ada produk iklan yang menampilkan before after dengan cerita perempuan kulit gelap itu tidak disukai oleh pria. “Ada juga yang before after thing, dulu si vewek yang diiklan dibikin rada gelap kulitnya, ceritanya naksir sama cowo, tapi gak dilirik sama sekali sama cowonya, begitu coba pake cream x, dia jadi putih dan cowonya ngejar – ngejar dia, please deh… You’re beautiful just the way you are #BEAUTY IS NOT DEFINE BY COLOR” Ujarnya lewat caption


Postingan ini mendapatkan banyak komentar positif daei warganet, banyak yang memberikan dukungan kepada Aurelie, warganet meminta Aurelie untuk tidak mendengarkan dan mengikuti kata – kata orang lain.

4 views0 comments

Comments


bottom of page