top of page
  • Writer's pictureSounds Of Color

Contour VS Bronzer


source from Youtube.com

Hi..Beauty Peeps coba-coba disini siapa yang tidak kenal dengan alat make up yang seperti di judul ini? Menurur kalian Bronzer dan Contour itu apa sih? Atau jangan-jangan kalian menyamakana kedua benda ini. Jika kalian belum mengetahui mengenai kedua benda ini, serta fungsinya simak yuk artikel kali ini. Karena didalam artikel kali ini aku mau memberikan inforasi nih girls, mengenai kedua benda ini.


1. Contour


picture from Charlottetilbury

Menurut cosmopolitan.co.id, contour merupakan teknik dalam bermakeup yang berfungsi untuk mengecilkan sesuatu di area wajah yang menggangu penampilan. Teknik ini dilakukan dengan memulaskan produk tersebut yang mulanya memang berbahan dasar powdery, liquid, cream atau stick matte yang berwarna lebih gelap dibandingkan dengan kulit wajah. Biasanya dipoleskan dibagian area bawang tulang pipi, dahi, rahang dan hidung.


Fungsi dari penggunaan contour juga bermacam-macam dan kegunaanya memang untuk mengecilkan bagian wajah yang dianggap tidak harus untuk ditonjolkan. Dari adanya contour ini kalian bisa melakukan berbagai macam trik seperti bisa digunakan untuk meniruskan pipi, memancungkan hidung, dan dahi yang terlihat lebar. Dengan menggunakan teknik contouring kalian seakan-akan membuat sebuag ilusi agar wajah tertentu bisa sedikit tersembunyi dengan permainan warna yang sudah kalian berikan.


Warna yang diberikan pada contour juga memiliki kesan yang berbeda dibandingkan dengan bronzer, warna contour yang paling cocok adalah warna cokelat yang memiliki 1 hingga 2 tingkat lebih gelap dari kulit asli. Contour juga memiliki hasil yang matte sehingga akan menghasilkan bayangan yang natural.


2. Bronzer


picture from Harpersbazaar

Berbeda halnya dengan contour, Bronzer sendiri lebih cenderung memiliki shimmer didalamnya, produk ini juga akan memberikan efek hangat yang natural untuk wajah, mengingat adanya shimmering diwajah hal inilah yang membuat kulit wajah kalian jika terkena paparan sinar UV bisa langsung terlihat glowing, sehat dan eksotis. Bronzer juga bisa digunakan untuk menetralkan tone down warna dari foundation yang kita pakai juga lho, mau bedak kita yang keputihan bisa di timpa dengan bronzer.


Bronzer biasanya diaplikasikan pada puncak tertinggi pada wajah seperti digunakan ditulang pipi, puncak hidung dan sedikit untuk dahi. Menurut Daniel dalam wolipop.com, bronzer bisa digunakan sebagai highlighter dengan warna yang lebih hangat

5 views0 comments

Comentarios


bottom of page