top of page
  • Writer's pictureSounds Of Color

Dinilai Tidak Masuk Akal, Idol Ini Membicarakan Standar Kecantikan di Korsel


Pictures by pinterest.dk

Standar kecantikan di Korea Selatan memang bisa dianggap cukup ekstrim, pasalnya ada beberapa standar kecantikan yang mengharuskan para perempuan di sana menjalani diet yang ketat hingga melakukan operasi plastik. Selain standar kecantikan yang membuat kita geleng – geleng kepala, banyak juga netizen di Korea kerap mengomentari penampilan para idol Korea Selatan.

Sering kali idol dituntut untuk memiliki tubuh yang langsing, kulit yang putih serta perilaku yang baik. Seakan – akan tampilan fisik merupakan hal utama dan lebih penting daripada bakat yang dimiliki oleh seseorang, banyak netizen yang memberikan komentar negatif pada idol yang di anggap tidak sesuai dengan standar kecantikan yang ada. Amber F(X) dan Ailee berani membicarakan standar kecantikan di Korea Selatan yang dianggap tidak masuk akal.

Amber F(X)

Pictures by pinterest.dk

Amber merupakan salah satu idol Korea yang pertama kali tampil secara tomboy dengan F(X). Sejak awal kemunculannya Amber sudah berani untuk mendobrak standar kecantikan di Korea, dimana ia tampil tomboy. Dilansir dari kekoreaan.id Amber menuturkan bahwa standar kecantikan di Korea sangat mengerikan, terutama mengenai berat badan ia mengaku bahwa banyak perempuan di Korea, termasuk dirinya harus mengontrol berat badannya. “Ada suatu saat dimana orang menanyakan ‘kamu hari ini tidak makan kan?’ atau ‘hari ini aku hanya minum air.’ Baginya itu sangat menakutkan dan berbahaya bagi kesehatan.

Ailee

picture from pinterest.dk

Penyanyi solo dengan karakter suara yang kuat ini juga sempat memiliki masalah dengan berat badannya, Ailee sering mendapatkan komentar negatif dari K-Net, ia dianggap memiliki badan yang terlalu gemuk untuk seorang idol. Bahkan hal ini membuat Ailee melakukan diet yang ketat, “saat aku membaca artikel mengenai berat badanku yang saat itu 49-50 aku hampir tidak makan dan merasa sangat lapar, saat itu mungkin aku terlihat baik – baik saja, namun pada nyatanya aku merasa sangat depresi.”

Ailee mengaku pernah memiliki tubuh yang kurus, namun ketika ia tampil dipanggung justru ia tidak bisa menampilkan performa terbaiknya, “Aku dulu bernyanyi dengan tubuh yang kurus namun aku justru tidak bisa menampilkan performa terbaikku.” Ujarnya.

Setelah sekua yang ia lalui, ia berpikir bahwa standar kecantikan yang ada membuatnya merasa memiliki harga diri yang rendah dan ia merasa bahwa hal tersebut tidak benar, ia menganggap bahwa tidak ada yang salah dengan tubuhnya. Akhirnya Ailee bisa meraih kembali kepercayaan dirinya, dan ia tetap sukses tanpa harus mengikuti standar kecantikan yang ada.

4 views0 comments

Komentáře


bottom of page