top of page
  • Writer's pictureSounds Of Color

Hubungan Ibu dan Anak Selebriti yang Mendapat Self-love juga arti “Cantik”

Media sosial yang menjadi lingkungan semakin dramatis untuk membuat standar kecantikan dalam beberapa tahun terakhir, dan selebriti salah satu faktor membuat pengaruh besar dalam perubahan dari sisi baik maupun buruk. Selebriti yang tidak terhitung jumlahnya memposting foto diri dan foto diri mereka yang menggambarkan standar kecantikan yang tidak realistis. Secara keseluruhan, semuanya menjadi lebih baik di depan media sosial selebriti.


Badan selebriti di media sosial memengaruhi caramu melihat diri sendiri. Menyadarinya atau tidak, kamu mungkin membandingkan dirimu dengan selebriti yang kamu lihat di sosial. Melansir dari shape.com, "Wajar jika sering tidak sehat bagi manusia untuk membandingkan diri mereka dengan orang lain," kata Carla Marie Manly, Ph.D., seorang psikolog klinis yang menangani harga diri dan citra tubuh, dan penulis Joy From Fear. Ketika foto "sempurna" dari selebritas "sempurna" diletakkan di atas alas sebagai standar "ideal", "mereka yang tidak mampu mencapai tingkat kesempurnaan yang benar-benar mustahil ini secara diam-diam (atau tidak begitu diam-diam) merasa malu dan cacat, " jelasnya.

Picture by cosmopolitan.com

Salah satu selebriti yang mendapat edukasi tentang standar kecantikan bukan lah satu hal yang patut untuk dituruti, yaitu Lupita Nyong’o. Ia mengatakan “Saya berasal dari keluarga yang penuh kasih, suportif, dan ibu saya mengajari saya bahwa ada cara yang lebih berharga untuk mencapai kecantikan daripada hanya melalui fitur eksternal Anda," katanya kepada Glamour pada November 2014. "Dia fokus pada belas kasih dan rasa hormat, dan mereka adalah hal-hal yang akhirnya diterjemahkan sebagai kecantikan bagi saya. Orang-orang cantik memiliki banyak keunggulan, tetapi begitu juga dengan orang-orang yang ramah.... Saya pikir kecantikan adalah ekspresi cinta."


Picture by footwearnews.com

Kedia yaitu Jennifer Lopez, yang mengajarkan anaknya untuk “cintai dirimu sendiri terlebih dahulu”. Jennifer dibesarkan oleh ibu dan neneknya untuk mencintai tubuh yang ia miliki. Sehingga, hal tersebut juga ia sampaikan dan tanamkan kepada anak perempuannya Emme, bahwa "Satu-satunya hal yang ingin saya sampaikan kepada Emme adalah untuk mencintai dan menghormati dirinya sendiri terlebih dahulu. Saya berusaha untuk membuatnya fokus pada hal-hal yang penting, seperti menjadi orang baik, teman, dan anak yang menyenangkan. Tak lupa untuk selalu bahagia dengan dirinya sendiri, dan melakukan apapun yang bisa membuatnya senang," ungkapnya.


Picture by insider.com

Ada pula Kylie Jenner, yang diketahui jadi seorang public figure yang suka mengubah penampilannya, dan juga memiliki brand make up juga skin care. Mulai dari gaya make up, model potongan rambut juga warna rambut, gaya berpakaian, ia mengekspresikan kebebasan. Sehingga, ia pun menginginkan sang anak, Stormi Webster, untuk bisa merasakan kebebasan yang ia rasakan. "Pelajaran kecantikan yang ingin saya sampaikan pada Stormi adalah agar ia bebas bereksperimen menentukan penampilan yang ingin ia miliki dan bebas menentukan apa yang ingin ia mau," ungkap Kylie pada Vogue Australia.

2 views0 comments

Commentaires


bottom of page