top of page
  • Writer's pictureSounds Of Color

Joe Biden, Capres AS Yang Siapkan Empat Perempuan Kulit Hitam Untuk Jadi Cawapres


Pictures by Medium on pinterest

Calon Presiden Amerika Serikat, Joe Biden mengakui bahwa sudah mengantongi beberapa nama kandidat cawapres yang akan mendapinginya pada pemilihan presiden AS kali ini, ia mengaku bahwa diantara nama tersebut terdapat empat kandidat cawapres perempuan berkulit hitam.


Dilansir dari CNN, Joe Biden mengungkapkan bahwa dirinya belum bisa menyebutkan nama – nama tersebut. “Saya belum bisa menyebut nama – nama mereka, namun empat diantaranya adalah perempuan kulit hitam. Ia mengatakan bahwa sekarang ini dirinya masih melakukan proses seleksi terhadap calon kandidat cawapresnya, ia masih melihat dan mempelajari laporan rekam jejak terkait beberapa kandidatnya.


Dilansir dari CNN Internasional, perlu waktu setidaknya dua jam untuk mempelajari satu laporan rekam jejak tiap kandidatnya, sejauh ini Biden mengaku bahwa ia dan timnya sudah mempelajari empat laporan rekam jejak kandidatnya. “Pada masing – masing calon potensial dibutuhkan waktu dua jam untuk memeriksa laporan rekam jejaknya.” Ujar Biden pada CNN.

Lebih lanjut lagi ia menjelaskan bahwa setelah menyelesaikan laporan ia baru akan mengerucutkan beberapa pilihan yang kiranya potensional. “sebelum mengambil keputusan akhir saya akan mengerucutkan beberapa pilihan dan berdiskusi dengan kandidat potensial.” Ujarnya.


Pictures by CNN Indonesia

Dilansir dari CNN Internasional, terdapat beberapa kelompok yang meminta Biden untuk memilih kandidat cawapres berkulit hitam, hal ini dikarenakan demonstrasi yang baru – baru ini terjadi di Amerika, dimana terjadinya ketidak adilan yang dialami warga kulit hitam George Floyd, yang tewas akibat ditindih oleh aparat polisi menggunakan lututnya. Sontak, hal ini memicu amarah warga Amerika.


Joe Biden mengaku bahwa ia memilih beberapa kandidat dari berbagai macam latar belakang, termasuk perempuan. Menurut CNN beberapa kandidat cawapres perempuan yang dipertimbangkan oleh Biden adalah mantan penasihat keamanan nasional adminsitrasi Obama yakni Susan Rice, lalu Senator dari fraksi democrat Kamala Harris, Anggota dewan perwakilan fraksi democrat dari Florida val Demings, Walikota Atlanta Keisha Lance Bottoms, serta Anggota Dewan Perwakilan AS fraksi democrat untuk California, Karen Bass.

3 views0 comments

Commentaires


bottom of page