top of page
  • Writer's pictureSounds Of Color

Kalau Cantik Tidak Harus Putih Kok Ladies!

Setiap wanita memiliki impian yaitu memiliki kulit yang bersih, indah dan terawat namun dengan kenyataanya tidak semua manusia terlahir dengan jenis warna kulit yang sama bukan? Banyak sekali wanita di luar sana berlomba-lomba untuk memutihkan kulit mereka agar terlihat putih bersih, mulai dari menggunakan skincare, mengkonsumsi vitamin pemutih, hingga melakukan perawatan ke dokter kecantikan.


picture by stylo.id

Namun apa kalian tau, ternyata wanita pemilik kulit gelap itu memiliki banyak kelebihan lho didalamnya. Kalian tidak perlu berkecil hati lagi jika memiliki kulit gelap karena dengan cara itu kita bisa menunjukan ciri khas kita tersendiri juga, tidak harus semua wanita menjadi putih agar terlihata cantik, sekarang ada kok wanita yang memiliki skintone gelap yang terlihat manis dan cantik, asal kita harus rajin-rajin saja merawat kulit kita sendiri. Ada beberapa keunggulan si pemilik kulit warna yang gelap menurut Beutynesia yaitu.


1. Tidak Terlalu Rentan Dengan Paparan Sinar Matahari

Seperti yang kita ketahui kebanyakan si pemilik skintone putih sering kali sensitive apa lagi saat terkena sinar matahari bisa saja kulit mereka menjadi kemerahan, meradang hingga terbakar. Nah ladies bedanih bagi si pemilik kulit gelap mereka tidak perlu repot-repot khawatir karena si pemilik kulit gelap ini justru lebih sering bertahan jika terkenal paparan sinar matahari, asal kalian juga menggunakan sunscreen ya karena hal ini juga dapat membantu juga lho.

2. Terhindar dari risiko kanker kulit

Keunggulan lainya yaitu kalian para perempuan si pemilik warna kulit gelap bisa dapat terhindar dari risiko kanker kulit lho, hal ini berhubungan dengan adanya lapisan melanin pada kulit yang mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari secara alami. Sisi negatifnya adalah, pemilik kulit gelap bisa jadi kekurangan vitamin D dari sinar matahari. Namun, hal ini tetap bisa kamu atasi dengan berjemur lebih lama pada pagi hari ya, Ladies.


3. Kulit Gelap Mampu Menangkal Radikal Bebas

Radikal bebas dapat menyebabkan kerusakan sel-sel tubuh manusia. Dalam hal ini, pemilik kulit gelap mampu menangkal radikal bebas karena mempunyai kadar melanin yang tinggi, Ladies. Ini membuat kondisi tubuh orang berkulit gelap menjadi lebih baik.


4. Tampak Cantik dan Eksotik


picture by wowkeren.com

Memiliki kulit gelap tidak membuatmu tampak tidak cantik. Kulit gelap justru menunjukkan sisi menawan dan eksotik yang membuat iri sebagian orang. Alih-alih terobsesi dengan warna kulit cerah, sebaiknya bersyukurlah dan bangun kepercayaan dirimu. Ingatlah bahwa kecantikan itu terlahir dari hati dan pikiran yang positif, Ladies. Selain itu, jangan lupa untuk selalu merawat diri agar tubuh tampak lebih cantik dan sehat.



5 views0 comments

Comentarios


bottom of page