top of page
  • Writer's pictureSounds Of Color

Kamu Harus Coba 11 Tips Menjalani Gaya Hidup Sehat


Picture by Pinterest.dk

1. Makan Makanan yang Belum Diolah Sesering Mungkin

Makanan kamu konsumsi harus terdiri dari sayuran, buah, daging tanpa lemak seperti ayam dan kalkun giling, dan biji-bijian. Namun, pastikan kamu beristirahat sejenak, entah itu sedikit makanan penutup makan malam, makan siang bersama teman-teman di akhir pekan, atau menikmati makan siang favorit Anda setiap dua minggu. Keseimbangan adalah kuncinya.


2. Berjalan Lebih Banyak

Sangat penting untuk istirahat kehidupan kerja yang tidak banyak bergerak kapan pun kamu bisa. Jika ada sesuatu yang dapat ditempuh dengan berjalan kaki, upayakan untuk bepergian dengan berjalan kaki, bukan dengan mobil. Jika kamu punya waktu luang, parkirlah kendaraan lebih jauh dari biasanya hitung-hitung berjalan kaki agar sehat.

3. Bawa Bekal

Lewati tempat makan atau kafetaria dan bawa makan siang kamu ke kampus atau kantor. Siapkan salad, sandwich, atau makanan lainnya. Tidak hanya lebih sehat, tetapi kamu juga akan menghemat uang. Persiapan makan bisa sangat membantu dalam hal ini. Habiskan malam minggu dengan merencanakan pekerjaan minggu depan, waktu yang kamu gunakan akan lebih efisien.


4. Beristirahat

Tentu kamu harus berlibur, gunakan waktu berlibur sebaik mungkin! Luangkan waktu dari belajar atau bekerja. Meluangkan waktu dari pekerjaan dapat memberikan manfaat bagi kesehatan fisik dan psikologis, termasuk mengurangi risiko serangan jantung, depresi, dan stres. Selain itu, sedikit istirahat dari pekerjaan sebenarnya dapat meningkatkan produktivitasmu.


5. Hindari Negatif

Kamu bisa mejadi apa yang kamu inginkan. Tetaplah menjadi orang yang positif dan optimis (bahkan ketika itu yang paling sulit), dan kamu mungkin melihat segalanya berubah menjadi lebih baik.


6. Akhiri Hubungan Toxic

Bukan bermaksud untuk memutuskan hubungan sebelah pihak, namun ada baiknya jika kamu memiliki orang lain yang signifikan atau teman yang toxic bagimu, atau menyebabkan kamu sakit dan bahkan kamu tidak dapat mengatasi situasi, mungkin sudah waktunya untuk mempertimbangkan lebih baik pergi . Bersikap terbuka dan jujur ​​dengan mereka, atau bahkan beberapa bentuk terapi mungkin merupakan langkah awal yang baik sebelum Anda mengambil tindakan yang lebih drastis.


7. Istirahat Dari Gadget

Kita semua pasti melakukan hampir semua hal di ponsel, dan gadget lainnya, jadi mungkin memberikan jeda pada gadget terlihat sulit, tapi meluangkan waktu dari gadget setiap hari merupakan hal yang baik. Hal ini dapat meningkatkan kualitas tidur, meningkatkan produktivitas, dan memperdalam hubungan dekat dengan orang-orang di sekitarmu. Tidak harus lama-lama pertimbangkan untuk mencoba detoksifikasi media selama 30 menit setiap hari. Kamu bisa mendorong hal ini dengan menjauhkan ponsel dari kamar tidur di malam hari, berjalan-jalan tanpa ponsel, mandi, atau membiasakan diri menjauhkan teknologi dari meja makan.


8. Olahraga

Olahraga dapat meningkatkan stres, jadi usahakan untuk bergerak setiap hari. Kamu juga tidak perlu pergi ke gym, jika itu bukan kebiasaanmu. Lakukan hiking, bermain tenis dengan teman, berenang, naik sepeda, mengikuti kelas yoga, atau melakukan olahraga online.


9. Lebih Sering Membaca

Bacalah apapun bacaan yang kamu inginkan. Karena dapat merangsang otak dan meningkatkan fungsi otak. Membaca, yang melatih otakmu, dapat membantu menjaga penurunan mental di usia tua dan bahkan mungkin dapat mencegah Alzheimer.


10. Temukan Hobi Baru

Memiliki minat di luar pelajaran dan pekerjaan akan membuat kamu merasa lebih baik. Pertimbangkan belajar memasak, melukis, berolahraga, atau menjadi volunteer pada sebuah event.


11. Berhenti Peduli Dengan yang Orang Lain Pikirkan

Tidak ada gunanya mengeluarkan energi untuk memikirkan pendapat orang lain, terutama jika opini tersebut merugikan kamu. Jujurlah pada dirimu sendiri, dan kamu akan menarik orang yang benar-benar menyukai dan menghargai kamu apa adanya.

5 views0 comments

Comments


bottom of page