top of page
  • Writer's pictureSounds Of Color

Kok Make Up Cepet Luntur Ya? Sepertinya Kamu Salah Memilih Jenis Bedak


Picture by pinterest

Sama halnya dengan menggunakan skin care sesuai kebutuhan, dam bedak juga harus digunakan sesuai dengan jenis kulit kita. Karena tidak semua jenis bedak dapat digunakan bisa digunakan pada semua jenis kulit. Juga sama halnya seperti foundation, bedak juga menjadi penentu hasil make up kita. Oleh karena itu, kamu harus perhatikan pemilihan bedak yang akan digunakan agar mendapat hasil make up yang sempurna. Berikut adalah jenis bedak sesuai dengan jenis kulit:


1. Kulit Berminyak

Salah satu yang menganggu dan selalu dihadapi orang yang kulit berminyak adalah bedak yang cepat luntur, karena munculnya kadar minyak yang berlebih pada wajah. Cara mengatasinya ialah, dengan memilih bedak dengan hasil akhir oil-control matte yang tidak hanya awet pada wajah, namun dapat mengontrol kadar minyak pada wajah. Aplikasikan bedak dengan brush atau spons, lalu pulaskan bedak lebih banyak dibagian T-zone yang biasanya tempat dimana kadar minyak berlebih pada wajah. Sebaiknya menghindari bedak dengan hsil yang shimmery, karena dapat membuat kulit tampak lebih berminyak. Juga, kamu bisa gunakan primer untuk menjaga kelembapan kulit, dan membuat bedak lebih awet menempel pada kulit wajah.


2. Kulit Kering

Jika pada kulit berminyak membutuhkan hasil yang matte, jika memiliki kulit kering justru hindari hasil matte. Sebab bedak dengan hasil matte akan membuat kulit wajahmu semakin kering. Kamu bisa gunakan translucent powder atau bedak padat berbasis krim untuk membuat kulit lebih sehat dan tidak mengelupas saat menggunakan bedak. Kulit kering juga memerlukan treatment khusus agar kelembapannya terjaga. Sebelum mengaplikasikan make up, kamu tidak boleh melewatkan pemakaian moisturizer sebelum menggunakan base make up dan bedak. Hindari juga mengaplikasikan bedak terlalu lama pada area pipi dan hidung yang biasanya mengelupas jika tidak terhidrasi dengan baik, biasanya menyebabkan make up terlihat cakey karena kuit yang kering.


3. Kulit Sensitif

Haru lebih berhati-hati lagi dalam pemilihan bedak jika kamu memiliki kulit berjenis sensitif. Usahakan agar kamu memilih bedak yang berbahan dasar mineral, karena biasanya tidak mengandung minyak emolien, wax, fragrance, dan bahan pengawet yang dapat membuat kulit menjadi senstif dan meradang.


4. Kulit Kombinasi

Kulit kombinasi adalah kulit yang dapat kering dan berminyak dalam waktu yang bersamaan. Trik untuk kulit kombinasi dalam menggunakan bedak adalah menggunakan spons untuk area yang berminyak, dan pulaskan bedak dengan berush pada bagian kulit yang kering. Kamu bisa gunakan bedak untuk mengontrol minyak pada bagian yang cenderung berminyak.


Jadi, kamu sekarang sudah tau kan mengenai pemilihan bedak untuk jenis kulitmu beauty peeps? Jangan sampai ketika kamu memiliki kulit yang sensitive, kamu menggunakna bedak untuk mengontrol minyak ya. Kamu harus detil saat membeli sebuah produk bedak, bahkan membaca kandungan dalam bedak lebih membantu.

2 views0 comments

Comments


bottom of page