top of page
  • Writer's pictureSounds Of Color

Make Up Ala Korea, Buat Si Kulit Sawo Matang


picture from pinterest.dk

Akhir – akhir ini budaya Korea sangat digemari oleh masyarakat di Indonesia, mulai dari drama hingga makanannya. Nah beauty peeps kalau kamu sering nonton drama korea mungkin udah gak asing lagi ya dengan natural make up look yang menjadi andalan bagi sederet artis Korea, putih ternyata kamu yang punya kulit sawo matang juga cocok banget loh ikutin natural make up look ala artis Korea, yuk simak tips n tricknya!


Moisturizer

Pictures by The Zoe Report

Pada dasarnya make up ala Korea ini kuncinya terletak pada penggunaan eyeshadow, blush on dan lipstick kamu, namun sebelum menggunakan make up jangan lupa gunakan moisturizer andalan kamu yaa, karena penggunaan moisturizer bisa membantu make up kamu terlihat lebih smooth dan juga tahan lama.


BB Cushion


Pictures by Sociolla

Buat make up ala Korea kamu gak perlu menggunakan based make up yang terlalu berat, cukup menggunakan BB Cushion secara tipis – tipis agar terlihat natural, tapi jangan lupa sesuaikan shades BB Cushion dengan warna kulit kamu ya


Eyeshadow


Pictures by pinterest.dk

Eyeshadow menjadi item penting nih buat make up ala Korea, kamu sebaiknya pilih eyeshadow dengan warna terracotta, cokelat bata, atau almond, jangan lupa gunakan gliter pada kelopak mata supaya kamu terlihat semakin stunning dan elegan.


Eyeliner

Pictures by pinterest.dk

Untuk eyeliner kamu hanya perlu menggunakan simple wing eyeliner buat menyempurnakan tampilan mata kamu.


Blush On


picture by pinterest.dk

Penggunaan blush on berwarna peach cocok banget untuk menyesuaikan make up ala Korea, selain itu warna peach akan membuat kulit coklatmu terlihat semakin segar dan natural, hal ini dikarenakan kamu yang memiliki warna kulit cokelat memiliki warna dasar gelap maka dari itu agar wajah kamu terlihat merona dan segar kamu bisa menggunakan blush on dengan warna yang warm seperti peach atau coral. Penggunaan blush on dengan warna yang warm sangat cocok untuk kegiatan sehari – hari.


Highlighter

picture by pinterest.dk

Highlighter bisa menjadi opsi buat kamu, sesungguhnya kamu yang memiliki kulit sawo matang di anugerahi dengan kulit yang glowy secara alami, kamu bisa tonjolkan kelebihan itu dengan menggunakan highlighter supaya tampilan kamu semakin sempurna.


Lipstick


Ombre lips menjadi hal yang wajib untuk make up ala Korea, kamu bisa kombinasikan warna coral atau fuchia untuk tampilan yang natural.

Make up look ala Korea ini juga cocok banget kamu gunakan untuk kegiatan sehari – hari loh beauty peeps karena make upnya yang natural dan kamu juga akan terlihat lebih fresh, selamat mencoba!

3 views0 comments

コメント


bottom of page