top of page
  • Writer's pictureSounds Of Color

Meet Anncy Twinkle! Beauty Vlogger Anti Mainstream yang Menginspirasi - Bagian 1

Updated: Jul 30, 2020


picture from lngfrm.net

Siapa Anncy Twinkle?

Beauty vlogger ini adalah salah satu favorit Minsoc, makanya kali ini Minsoc mau share ke kalian tentang Anncy Twinkle! Siapa sih dia? Anncy Twinkle ini memang nama aslinya dan terdengar unik, mungkin nama ini terdengar asing bagi kebanyakan Beauty peeps yang ada di Indonesia atau bahkan baru pertama kali terdengar oleh Beauty peeps. Gadis yang akrab dipanggil Anncy ini hadir dari keluarga asli India yang kemudian tinggal dan menetap di Dubai. Lahir pada tanggal 29 Januari 1998, di Dubai yang mana sekaligus menjadi tempat dimana ia dibesarkan. Secara fisik wajahnya memiliki wajah khas India dengan mata yang besar, bibir natural yang tebal, dan kulit coklat yang membuat Anncy terlihat cantik, terlebih lagi dengan kemampuannya dibidang makeup yang bisa membuat Anncy terlihat semakin cantik tanpa harus merubah warna kulitnya. Di usianya yang masih muda, Anncy totalitas melakukan kegiatan vlogging di kanal YouTubenya yaitu ‘Anncy Twinkle’. Tidak hanya kanal Youtubenya yang meledak, Anncy juga merebahkan popularitasnya ke akun instagramnya. Pada kanal Youtubenya, Anncy memposting tutorial makeup, skincare, tips kecantikan umum, dan juga tidak ketinggalan membuat daily vlog dengan rata-rata penonton mencapai 71.000.000 viewers, angka tersebut cukup fantastis bagi seorang Anncy.


Perjalanan Karir Anncy Twinkle

Namanya naik secara drastis ketika videonya yang berjudul “I WENT TO THE WORST REVIEWED MAKEUP ARTIST IN DUBAI” berisikan mengenai ia mendatangi salon kecantikan dengan rating terburuk di wilayah tempat ia tinggal untuk mendandaninya dan kemudian memberikan penilaian jujur dan juga memperlihatkan tampilan asli setelah didandani oleh salon tersebut. Berkat pembawaannya yang blak-blakan, menghibur, dan sedikit sarkas, video tersebut berhasil menjadi video Anncy yang paling banyak di tonton sekaligus mendongkrak namanya. Pada awalnya ia hanya memiliki 6 penonton, namun setelah 4 hari video tersebut di unggah viewersnya melonjak hingga 7 juta viewers dan kini telah menembus 8.7 Juta viewers.


Anncy sendiri membangun karirnya dari nol, dan hingga kini ia menjadi salah satu beauty vlogger yang terbilang sukses dengan jumlah subscribers pada kanal YouTube nya sebanyak 772 ribu. Untuk mencapai dan bertahan tempatnya sekarang pastinya nggak mudah, dilansir dari artvoice.com, Anncy diwawancarai dan menceritakan tentang pengalamannya dalam membangun karirnya di YouTube, Anncy sendiri awalnya sangat tidak percaya diri terlhat pada saat awal ia membuat video dan juga rautnya yang gugup memperlihatkan bahwa ia jarang banget berbicara di depan kamera, disamping itu ia sering mengatakan hal yang seharusnya tidak dikatakan (kata-kata kotor atau eksplisit) dan sangat sarkas, dan ia biasanya akan memotong bagian tersebut saat mengedit video karena ia merasa harus mengikuti “Kepribadian YouTube yang Sempurna” dan menjadi baik, terlihat keren, menjadi wanita, tidak mengutuk, dan mengikuti kepribadian pemotong kue ini. Saat itu ia menjadi seseorang yang sebenarnya bukan dia dan Anncy merasa sangat lelah melakukannya. Suatu hari Anncy lengah dan kepribadian sesungguhnya menyelinap keluar, jadi ia berhenti berpura-pura jadi orang lain dan kini Anncy yang asli berhasil mendapatkan lebih dari 100 ribu subscribers dan ia tidak pernah berpikir untuk kembali menjadi “Anncy Palsu”. Perjalann Anncy cukup menarik bukan? Gak berhenti sampai disini beauty peeps karena masih ada beberapa bagian untuk cerita dari Anncy Twinkle, Stay tune ya!

6 views0 comments

Comments


bottom of page