top of page
  • Writer's pictureSounds Of Color

Meet Anncy Twinkle! Beauty Vlogger Anti Mainstream yang Menginspirasi - Bagian 2


picture from inspirationfeed.com

Setelah sebelumnya kita sudah bahas tentang perjalanan awal Anncy membangun karirnya di YouTube, masih ada cerita tentang bagaimana dia berperan dalam industry kecantikan di YouTube, langsung cek dibawah ini yuk, Beauty peeps!


Pandangan Anncy Twinkle sebagai “reporter” dari sektor kecantikan tentang ekspektasi bagaimana cara kontennya disampaikan dan pembawaannya.


Pada dasarnya Anncy sangat suka makeup dengan beragam tampilan jadi ia nggak berpikir bahwa dia akan berenti membuat makeup tutorial di YouTubenya. Bagaimanapun dia setuju kalau industri makeup di YouTube bisa menguras tenaga dan melelahkan dan itu bisa berubah jadi berantakan dengan sangat cepat.


Menurutnya, sebuah hal aneh ketika audiens meminta influencers untuk jadi otentik, lebih jujur, tidak selalu di filter tetapi pada saat yang sama ketika kamu menunjukan dirimu yang sebenarnya, audiens malah ingin merubahmu. Anncy juga berkata ia memiliki banyak teman yang melakukan apapun yang mereka mau, mereka melakukan filler dan botox dan tetap menjalankan hidup terbaiknya, dan mereka tetap mendapat komentar buruk dan jahat hampir setiap hari.


Disisi lain, Anncy sendiri mengaku bahwa ia takut dengan darah dan jarum suntik. Suatu saat ia melihat seorang YouTuber besar yang berbicara tentang bagaimana ia memiliki bibir yang tipis dan bagaimana audiens memintanya untuk melakukan lip filler karena bibir sang YouTuber seperti “tidak ada”. Hal tersebut merupakan hal yang sangat lucu menurut Anncy, This is too funny. There’s no way you can win!”.Dalam industri kecantikan, semua orang jadi sangat serius, seseorang harus punya garis bibir yang sempurna, blush yang sempurna, campuran contour yang rata, dan kamu harus selalu menampilkan yang terbaik setiap hari, dimana hal tersebut adalah sesuatu yang tidak bisa selalu aku lakukan”, tambah Anncy.


Maka dari itu, Anncy memilih untuk tidak berpaku hanya pada melakukan tutorial makeup, Anncy suka menambahkan sedikit Q and A (sesi tanya jawab) untuk membuat YouTubenya lebih ringan dan lebih hidup. Anncy menyadari bahwa audiens selalu mencari influencer yang membahas mengenai hal-hal yang terjadi di seluruh dunia. Dan hal tersebut merupakan sesuatu yang gila menurut Anncy, karena audiens punya harapan yang tinggi dari influencer ketimbang para pemimpin politik mereka. Menurutnya para influencer tidak bisa menjadi perwakilan suara untuk setiap pergerakan, dan mengharapkan hal tersebut dari influencer merupakan sebuah sikap yang cukup tidak bertanggung jawab.


Kini Anncy masih aktif memproduksi video pada kanal YouTubenya dan juga memposting kesehariannya pada akun Instagram (@anncytwinkle) miliknya. Self-Confidence yang Anncy tunjukan dalam videonya cukup menginspirasi banyak orang, termasuk Minsoc loh! Selain banyak yang senang dengan Anncy, bukan berarti tidak ada yang tidak suka padanya juga. Anncy bahkan sempat membuat beberapa video tentang Hate Comment yang ditujukan untuknya pada akun YouTubenya. Bukannya membuat Anncy merasa down, malah membuat Anncy tertawa karena komentar tersebut direspon Anncy dengan gaya yang sarkas dan menghibur bahkan terkesan dibuat bahan lelucon, Anncy pun tidak ambil pusing dengan hal tersebut dan tetap menjalankan hidup terbaiknya. Masih banyak cerita tentang Anncy Twinkle, jangan sedih yaa karena akan berlanjut di bagian 3!

8 views0 comments

Commentaires


bottom of page