top of page
  • Writer's pictureSounds Of Color

Melawan Standar Kecantikan Korea Selatan, Hwasa Mamamoo Tampil Cantik Apa Adanya


picture by pinterest.dk

Jika berbicara mengenai negeri ginseng Korea Selatan, apa sih yang terlintas dibenak kamu beauty peeps? Pasti yang pertama muncul dalam fikiran adalah idol grup boyband ataupun girlband yang memiliki tampilan yang sempurna, tubuh langsing serta kulit putih sebening kristal. Standar kecantikan yang dimiliki oleh Korea Selatan adalah memiliki kulit putih, mata besar dengan double eyelid, rambut yang panjang serta tubuh yang langsing, make up look yang natural. Sudah bukan menjadi rahasia lagi jika Korea Selatan memiliki aturan yang ketat mengenai standar kecantikan yang ada, hal ini menuntut para idol Korea melakukan diet ekstrim atau bahkan operasi plastik agar dapat memenuhi standar kecantikan tersebut, hal ini dilakukan demi mendapatkan perhatian dari penggemar, tak jarang artis yang tidak sesuai dengan standar kecantikan di Korea mendapatkan komentar negatif dari netizen Korea.


Salah satu idol yang sering kali mendapatkan komentar negatif dari netizen di Korea adalah Ahn Hye Jin atau yang sering dikenal dengan Hwasa. Hwasa merupakan salah satu member girl group Mamamoo, pada awal kemunculannya Hwasa banyak menerima komentar jahat dari netizen dikarnakan tubuhnya yang thick and curvy serta kulitnya yang berwarna sawo matang, selain itu Hwasa juga kerap tampil dengan pakaian yang seksi serta make up look yang bold. Hwasa dianggap tidak memenuhi standar kecantikan di Korea Selatan. Dilansir dari kekoreaan.id ketika menerima kritik tersebut Hwasa merasa sakit hati “Perasaanku sangat sakit, aku ingin menangis dan berlari pulang.” Kata Hwasa



picture by pinterest.dk

Namun kini, ia percaya bahwa dirinya tak perlu mengikuti standar kecantikan yang ada untuk dianggap cantik, dia mengatakan bahwa ia akan menjadi dirinya sendiri dan tidak akan mengubah apapun yang dimilikinya saat ini, kini Hwasa dikenal sebagai salah satu idol k-pop yang berhasil mendobrak standar kecantikan di Korea, Hwasa sukses di dunia musik tanpa harus mengikuti standar kecantikan yang ada. “Jika aku tidak sesuai dengan standar kecantikan yang ada dalam generasi ini, maka aku akan menciptakan standarku sendiri” tuturnya. Selain itu Hwasa juga selalu mengingatkan fansya untuk tidak mengikuti diet yang ketat hanya demi mendapatkan tubuh yang kurus, Hwasa meminta fansnya untuk tetap makan demi menjaga kesehatan.


Berhasil mendobrak standar kecantikan yang ada, yuk kita intip penampilan Hwasa yang flawless dengan tubuh curvy dan kulit sawo matangnya.


1. Memiliki warna kulit sawo matang, membuat Hwasa terlihat semakin manis dan eksotis


picture by pinterest.dk

2. Tubuhnya yang curvy membuatnya terlihat seksi dan cantik apa adanya


picture by pinterest.dk

3. Hwasa terlihat memukau dengan lipstick merahnya


picture by pinterest.dk

4. Make upnya yang bold serta warna kulitnya yang eksotis semakin menarik perhatian


picture by pinterest.dk

5. Hwasa banyak mendapatkan dukungan dari penggemarnya karena tampil apa adanya.


picture by pinterest

Nah beauty peeps, sekarang sudah terbukti kan kalau kamu ngga perlu ikutin standar kecantikan yang ada untuk dianggap cantik, kamu akan tetap cantik ketika kamu percaya dengan dirimu sendiri, because the true beauty is within you. #StopColorism #BreakTheBeautyStandards

12 views0 comments

Comments


bottom of page