top of page
  • Writer's pictureSounds Of Color

Memiliki Banyak Kandungan Melanin, Ternyata Pemilik Kulit Gelap Tetap Harus Menggunakan Sunscreen

Pictures by Citizen Tv

Sudah menjadi hal yang patut di syukuri bagi kamu yang memiliki kulit gelap. Kamu memiliki kandungan melanin yang lehih banyak yang dapar membantu melindungi kulit kamu dari papran sinar matahei. Walaupun memiliki kulit gelap tidak akan mudah terbakar sinar matahari, namun bukan berarti kamu tidak membutuhkan sunscreen loh beauty peeps. Kanu tetap membutuhkan perlindungan dari sunscreen, karena pada nyatanya sunscreen tidak hanya berfungsi untuk melindungi kamu dari paparan sinar matahari tapi juga melindungi kamu dari polusi dan radikal bebas.

Dilansir dari kumparan.com, Dr. Haekal Anshaei mengungkapkan bahwa perbedaan antara pemilik kulit gelap dan terang adalah, si pemilik kulit gelap tidak akan mudah terbakar sinar matahari, tetapi lebih mudah bertambah gelap sedangkan si kulit terang biasanya akan lebih mudah terbakar sinar matahari dan bertambah gelap. Menurutnya, kedua jenis kulit tersebut tetap membutuhkan perlindungan sunscreen, karena banyaknya bahaya dari sinar ultraviolet seperti sinar UV A yang mampu menyebabkan kanjer kulit dan penuaan dini, ada juga sinar UV B yang dapat menyebabkan kulit terbakar atau sunburn.


Pictures by La Roche Poshe

Selain itu kamu yang memiliki kulit gelqp harus memperhatikan jenis dan kandungan sunscreen yang cocok buat kamu. Gunakanlah sunscreen dengan SPF minimal 15, selain itu pilihlah sunscreen yang memiliki kandungan zinc oxide dan titanium oxide, karena kandungan tersebut dapat meningkatkan mettallothionenin yang mana bisa memberikan perlindungan dari paparan sinar matahari secara maksimal.

Hal penting lainnya yang harus di ingat adalah sunscreen yang kamu gunakan tidak dapat sepenuhnya membatu melindungi kanu dari paparan sinar katahari, jika tidak ingin kulitmu terbakar, sebaiknya kamu hindari paparan sinar matahari. Atau jika memang ada kegiatan yang mengharuskan kamu unruk berada di bawah sinar matahari kamu bisa gunakan sunscreen setiap dua jam sekali.

2 views0 comments

Comments


bottom of page