top of page
  • Writer's pictureSounds Of Color

Memiliki Kelainan Genetik Albino, Tidak Menutup Kemungkinan Mereka Menjadi Model

Albino adalah kelainan genetik sejak lahir yang membuat penderitanya mengalami kehilangan pigmen melanin dari kulit, mata, dan rambut yang membuat pemilih berkulit lebih putih dan pucat. Kaum albino di Asia cenderung lebih sedikit sehingga biasanya menjadi perhatian, karena berbeda dari orang lainnya. Bahkan masih dianggap rabu di benua lain seperti Eropa dan Afrika dengan keunikan warna kuit, rambut, dan mata seorang albino kini dapat merambat profesi sebagai model, dimana menjadi gebrakan dunia kecantikan maupn fashion. Diantaranya adalah:


1. Connie Chiu


Picture by Pinterest

Connie Chiu adalah wanita kelahiran 1969 yang merupakan model albino pertama. Connie yang berasal dari Hong Kong ini adalah satu-satunya dlaam keluarga yang menderita albino. Ia pindah dari Hong Kong dan melanjutkan sekolah seni dan jurnalisme di Swedia ada suatu ketika, ia melihat seorang wanita albino berjalan dengan percaya diri, yang akhirnya membuat Connie tersadar bahwa kecantikan albino adalah kecantikan yang unik dan patut untuk ditonjolkan. Saat berusia 24 tahun, Connie memulai karirnya sebagai model dan bekerja sama dengan salah satu desainer ternama asal Perancis bernama Jean Paul Gaultier. Ia juga memiliki bakat lain dalam dunia tarik suara dengan genre jazz.


2. Diandra Forest


Picture by Pinterest

Diandra Forrest merupakan gadis yang lahir dan dibesarkan di New York, 22 Oktober 1989. Diandra memiliki keluarga yang berasal dari Afrika yang tinggal di Amerika. Ia juga memiliki dua saudara laki-laki yang mengalami kondisi serupa, sehingga ia tidak merasa berbeda dalam keluarga. Ketika bersekolah, teman sekolahnya kerap merundung Diandra, ia mendapat juukan anak hasil adopsi atau seringkali dipanggil “hantu putih”. Kejadian ini membuat diandra sedih dan murung. Hingga suatu ketika, orangtuanya memutuskan agar ia pindah sekolah yang terdahapat murid albino lain.

Suatu ketika, Diandra berjalan di tengah kota, seorang yang ia tidak kenal sebagai seorang albino yang canrik dan pantas untuk menjadi model. Karena ini, Diandra merasa dirinya memiliki potemsi dan mulai mendaftar agensi model. Ia pun diterima di Elite Model Managemen New York dan memulai karirnya, saat ini ia menjadi model yang bahkan memberikan kampanye mengenai penderita albino.


3. Nastya Zhidkova


Picture by Pinterest

Natsya Zhidkova yang juga merupakan perempuan yang berasal dari Rusia. Ia bahkan terkenal generasi anak muda karena usianya baru 23 tahun dengan memiliki followers sekitar 134 ribu di akun instagramnya (@kiker­_chan). Kecantikannya membuat Nastya seirngkali diwawancarai oleh media, juga dilirik salah satu agenda model di Rusia sehingga saat ini beprofesi sebagai model. Tidak hanya cantik, Nastya juga berbakat dibidang menyanyi dan memiliki akun Youtube pribadi.


Nah beauty peeps, keunikan yang dimiliki setiap orang tetap menjadi daya tarik sendiri bagi sebagian banyak orang. Tidak baik jika kita mengasingkan seorang yang berbeda apalagi secara fisik. Apapun warna kullitnya, apapun kekurangannya, kita harus tetap menghargai satu sama lain sebagai sesame manusia, bahkan dengan derajat yang sama sebagai makhluk hidup yang juga membutuhkan kebutuhan yang sama.

2 views0 comments

Comments


bottom of page