top of page
  • Writer's pictureSounds Of Color

Mengenal Beberapa Undertone Dan Skin Tone Pada Kulit

Apakah kalian tahu? Bahwa tahapan dasar dalam menggunakan make-up yaitu menggunakan foundation atau alas bedak? Jika iya maka kalian sudah berhasil dalam tahapanya bahkan pengaplikasianya, namun apa kalian tau jika kalian salah dalam pemilihan warna foundation dapat menyebabkan kulit wajah kita terlihat menjadi kusam atau bahkan menjadi lebih gelap atau terang dari pada kulit leher kita.


Salah dalam pemilihan foundation justru membuat kita menjadi keki enggak sih girls? Pasalnya foundation itu sendiri juga tidak menempel di kulit kita dan menyebabkan belang, kalian enggak mau kan disamakan sama hewan zebra? Maka dari itu mulai saat ini kita harus mengetahui tips pemilihan foundation agar sesuai dengan warna kulit.


picture by popbela.com

Pertama-tama kalian harus mengetahui undertone dan skintone kalian terlebih dahulu, hal ini dilakukan supaya kita sendiri tidak salah lagi memilih warna untuk kulit kita. Menurut wowkeren.com Undertone sendiri memiliki tiga tipe didalamnya yang pertama jika urat nadi berwarna hijau berarti kalian memiliki undertone tipe warm tone, yang kedua jika urat nadi berwarna biru berarti menandakan tipe cool tone dan ketiga jika kalian memiliki tipe keduanya berarti dalam artian kalian masuk ke tipe neutral tone.


Perlu kita ketahui ya girls bahwa foundation itu sendiri memiliki berbagai jenis undertone dan skintone lho, jadi dengan kalian menentukan warna foundation dengan undertone kalian itu bisa sekali lho membantu kalian dalam pemilihan warna yang pas untuk warna kalian. Karena jika salah kita bias malu sendiri lho girls, jadi mulai sekarang kita harus lebih selektif ya untuk memilih foundation dan jangan lupa harus sama dengan skintone dan undertone kita.

6 views0 comments

Comments


bottom of page