top of page
  • Writer's pictureSounds Of Color

Mengenal Istilah Mengenai Kulit Yang Sering Disebut Oleh Beauty Vloggers


Pictures by Hallo Sehat

Hai Beauty Peeps! Pasti banyak diantara kalian yang suka banget nih cari rekomendasi make up atau skin care lewat beauty vlogger, terkadang ketika menjelaskan jenis – jenis atau warna kulit mereka kerap menggunakan berbagai macam istilah dalam dunia kecantikan, seperti “skin complexion”, “whitecast”, dll. Nah mungkin beberapa dari kamu masih ada yang bingung soal istilah tersebut, dari pada menebak apa arti istilahnya mending simak penjelasan berikut yuk!


Pictures by Stylo.id

1. Complexion

Istilah ini sering banget nih digunakan sama banyak beauty vlogger untuk menjelaskan jenis kulit mereka. Complexion memiliki arti warna, tekstur, dan tampilan kulit seseorang. Untuk warna merujuk pada tipe warna kulit kamu seperti terang, pucat, sawo matang, atau gelap. Sedangkan untuk tekstur seperti halus atau kasar. Seringnya istilah ini digunakan untuk menjelaskan shade foundation atau bedak yang sesuai dengan warna kulit kamu.


Pictures by facetofeet.com

2. Warm skin tone / Cool skin tone

Istilh lain yang biasa digunakan untuk menjelaskan warna kulit kamu adalah warm skin tone dan cool skin tone, untuk menentukan tipe skin tone ini bisa dilihat dari warna urat nadi kamu. Jikq kamu memiliki warna pink kebiruan ketika di bawah sinar matahari maka kamu memiliki cool skin tone, sebaliknya jika si bawah sinar matahari warna kulit kamu terlihat lebih kuning maka kamu meliliki warm skin tone

Pictures by pinterest.dk

3. Discloration

Discloration merupakan adanya perbedaan warna yang tidak merata pada kulit wajah kamu, bisanya jal ini terjadinakibat terpapar sinar matahari. Akibatmya ada beberapa arrw kulit kamu yang berbeda warja. Contohnya seperti kulit kemerwhan, flek hitam, dan hyperpigmentation. Nah Beauty Peeps kita akan menjelaskan sedikit mengenai hyperpigmentation, ini adalah keadaan dimana wajah kamu muncul bercak kecokelatan yang diakibatkan oleh melanin berlebih. Bercak yang muncul bisa terlihat lebih gelap jika terpapar sinar matahari. Contohnya adalah freckles.


Pictures by sociolla.com

4. Whitecast

Whitecast bisa terjadi pada kamu yang sering menggunakan produk yang memiliki kandungan SPF seperti sunblock atau sunscreen. Selain itu penggunaan bedak yang tidak merata juga dapat menimbulkan whitecast. Biasanya akan ada residu putih di wajah kamu.


Pictures by pinterest.dk

5. Redness

Istilah ini sering digunakan ketika menjelaskan penggunaan concealer atau color corrector, radness adalah kondisi dimana beberapa area wajah kamu berwarna kemerahan. Biasanya hal ini disebabkan oleh penggunaan produk yang tidak cocok dengan kulit kamu, produk tersebut bisa saja memiliki zat alergen untuk kulit kamu, selain itu redness juga busa disebabkan oleh paparan sinar matahari.

3 views0 comments

Comentários


bottom of page