top of page
  • Writer's pictureSounds Of Color

Menjadi Aktris Kulit Hitam Yang Sukses, Zendaya Akui Pikul Beban Berat

picture from pinterest.dk

Zendaya mengakui bahwa beban tersebut menjadi lebih besar terlebih lagi ketika isu rasisme kembali terjadi di Amerika baru – baru ini, isu #BlackLivesMatter merupakan tugas tambahan untuk Zendaya, ia ingin memastikan bahwa dirinya bisa ikut berkontribusi dalam menyuarakan permasalahan tersebut. “Aku merasa berkewajiban untuk memastikan bahwa aku mengerti dan turut berkontribusi untuk melakukan hal – hal yang benar, selaras dengan apa yang disuarakan banyak orang dalam demonstrasi.” Ujar Zendaya.

Pictures by pinterest.dk

Zendaya menjadi salah satu aktris kulit hitam yang berhasil memainkan peran yang ditujukan oleh orang dengan kulit putih, sebelumnya Zendaya mengaku bahwa tujuannya mengikuti audisi yang seharusnya diperankan oleh orang kulit putih adalah untuk membawa angin segar dalam dunia perfilman dan membuka ruang dan kesempatan bagi orang – orang yang memiliki kulit hitam seperti dirinya. “Saya sangat berterima kasih, dan saya berharap semoga saya tetap bisa menciptakan sesuatu yang dapat memberikan ruang dan kesempatan bagi banyak orang.”


Pictures by pinterest.dk

Dengan adanya isu ini Zendaya mengaku bersemangat dan termotivasi untuk menjadi public figure yang lebih baik dan dapat menginspirasi orang banyak. Zendaya berfikir bahwa ia harus menggunakan hak dan suaranya sebagai seorang public figure berkulit hitam. Ia mengaku bahwa dirinya tidak ingin melakukan kesalahan dalam menyampaikan pesan mengenai rasisme, karena posisinya saat ini yang merupakan aktris sukses terkenal. Dirinya ingin menjadi seseorang yang dapat membawa pesan positif untuk orang banyak.

4 views0 comments

Comments


bottom of page