top of page
  • Writer's pictureSounds Of Color

Meski Ekstrim, 5 Standar Kecantikan Korea Selatan Ini Digilai Banyak Orang

Sudah bukan menjadi rahasia lagi kalau Korsel memiliki standar kecantikan yang buat sebagian orang geleng – geleng kepala. Negeri ginseng tersebut memang cukup ketat kalau membicarakan soal dunia kecantikan, masyarakat Korea Selatan memang menganggap bahwa kecantikan itu merupakan hal yang penting. Korea Selatan juga terkenal akan berbagai produk kecantikan mulai dari perawatan wajah hingga operasi plastik.


Nah kira – kira apa saja sih standar kecantikan Korea Selatan yang sangat diinginkan oleh banyak orang? Yuk simak dibawah ini

1. Bentuk wajah V


pictures by tribunnews.com

Untuk bentuk wajah, masyarakat Korsel sangat menyukai wajah yang kecil atau bentuk wajah V, bahkan untuk wajah yang kecil atau bentuk wajah V banyak orang disana yang rela melakukan diet ketat atau bahkan sampai melakukan operasi dengan memotong rahang mereka demi mendapatkan bentuk wajah tersebut.

2. Double Eyelids

Pictures by pinterest.dk

Bagi sederet perempuan di Korsel, memiliki mata yang bulat dengan lipatan pada kelopak mata merupakan hak yang sangat penting. Pasalnya kebanyakan perempuan di Korea Selatan memiliki mata yang kecil, maka dari itu mata bulat dengan lipatan pada kelopak mata menjadi idaman bagi sederet perempuan di Korsel. Dilansir dari Wessex Scene, salah satu operasi plastik yang sering dilakukan oleh warga Korea Selatan adalah Biepharosplasty atay lipatan kelopak mata dengan total prosedur sebanyak 101.985.

3. Wajah yang bersinar

Pictures by The Tren Spotter

Wajah yang mengilap dan bersinar juga menjadi standar kecantikan di Korea Selatan, alhasil banyak sekali produk – produk masker wajah yang dapat membuat wajah menjadi lembab dan mengilap.

4. Aegyeo-ssal atau kantung mata


Pictures by Quora

Bagi sebagian orang, memiliki kantung mata adalah suatu hal yang mengganggu, begitupun di Indonesia banyak orang yang berusaha melakukan perawatan untuk menghilangkan kantung mata, namun berbeda dengan Korea Selatan. Wanita disana sangat menyukai Aegyeo-ssal. Aegyeo-ssal sendiri artinya adalah senyuman pada kantung mata. Kebanyakan yang memiliki aegyeo-ssal adalah anak kecil dan remaja, sehingga jika mereka memiliki ini akan dianggap awet muda.

5. Body S Line

Pictures by selipan.com

Yang terakhir merupakan bentuk tubuh ideal yang banyak di inginkan oleh wanita di Korsel, yakni bentuk tubuh S dimana jika dilihat dari samping bentuk tubuh kamu akan terlihat seperti huruf S, dengan bagian payudara dan bokong yang berisi serta pinggang yang ramping.

4 views0 comments

Commentaires


bottom of page