top of page
  • Writer's pictureSounds Of Color

Perempuan Kulit Hitam Penyandang Disabilitas Ini Menjadi Inspirsi Banyak Orang


Photo by @itslololove on Insatgram

Lolo adalah seorang aktris, model dan juga seorang influencer yang memiliki amyotrophic lateral sclerosis. Lolo memiliki channel Youtube bernama Sitting Pretty, dalam channelnya ia menceritakan tentang kisah hidup yang ia jalani. Lolo mengatakan, ”Sebagian besar akan menganggap kehidupan orang cacat fisik TELAH menyedihkan, sedih, atau sesuatu yang kurang dari menakjubkan. Kehidupan siapa pun bisa menjadi semuanya, cacat atau tidak, tetapi kita semua memiliki pilihan untuk menjalani kehidupan seperti yang kita inginkan. Bagi saya, 'Sitting Pretty' adalah cerminan dari pilihan itu. Saya di sini untuk menunjukkan bagian yang baik dalam hidup saya, tantangan yang unik bagi orang cacat dan segala sesuatu di antaranya.


Photo @theseatednurse by on Instagram

Andrea yang berprofesi sebagai perawat di New York City, Amerika Serikat. Andrea telah merawat pasien corona virus selama pandemi. Ia adalah pengguna kursi roda karena transverse myelitis, namun kekurangan yang ia miliki tidak menghentikannya untuk memberikan perawatan berkualitas tinggi kepada pasiennya. Andrea mengatakan, “Saya seorang perawat! Titik! Saya ditanyai tentang kemampuan saya setiap hari. Saya diberitahu bahwa saya tidak bisa memberikan perawatan seperti perawat yang sehat. Dihapus karena kecacatan saya terlihat. Saya telah diberitahu oleh pasien bahwa saya berada di ranjang rumah sakit ketika saya yang menyeka pantat mereka atau memegang tangan mereka ketika tabung NG ditempatkan. Perawat berasumsi bahwa saya dapat mengambil tugas berdasarkan kemudahan. Saya di sini untuk memberi tahu Anda bahwa saya dapat melakukan bagian mana pun dari perawatan pasien. Saya harus membuktikan ini di sekolah keperawatan tetapi saya masih dipandang sebagai risiko infeksi yang tidak mampu dan tidak memiliki bukti untuk mendukungnya. Saya bisa melakukan apa pun yang bisa Anda lakukan, saya hanya dalam posisi duduk! "


Photo by @keah_maria on Instagram

Keah adalah seorang aktivis, penulis, dan jurnalis penyandang disabilitas dengan cerebral palsy. Ia menciptakan tagar #DisabledAndCute, mulai pada Februari 2017 dan menarik perhatian selebritas seperti Sophia Bush dan Brie Larson. Karyanya tampil dalam di Teen Vogue, ESPNW, Harper's Bazaar, dan Marie Claire UK, dan lainnya. Pada tahun 2019, Keah merilis memoarnya, The Pretty One. Keah membuat cerita mengenai segala hal yang terjadi dalam hidupnya, mulai dari hubungannya dengan kembaran identik berbadan sehat (disebut "si cantik" oleh teman-teman) hingga menavigasi romansa. Keah juga membicarakan afinitasnya yang mendalam terhadap semua hal tentang budaya pop dan kekecewaannya terhadap pandangan media tentang kecacatan yang menyimpang.

Photo by @disabilityfashionstylist on Instagram

Stephanie merupakan pendiri Cur8able, yang merupakan sebuah layanan penataan mode untuk para penyandang disabilitas. Disability Fashion Styling System-nya memberdayakan para penyandang disabilitas untuk berpakaian dengan bermartabat dan kemandirian. Pada tahun 2016 Thomas mempersembahkan TEDx Talk di TEDxYYC, acara TEDx terbesar ketiga di Kanada. Ia juga penulis buku Fitting in: The Social Implications and Dressing with Disabilities. Stephanie mengatakan: "Saya dengan senang hati melakukan pekerjaan ini untuk menjembatani kesenjangan antara di mana industri fashion berada dan di mana itu pasti harus menjadi lebih inklusif."

5 views0 comments

Comments


bottom of page