top of page
  • Writer's pictureSounds Of Color

Perempuan Kulit Hitam Pertama Sebagai Pilot Tempur Taktis Angkaan Laut AS


picture from @usnavy on Twitter

Mencatat sejarah baru, Letnan j.g. Madeline Swegle perempuan kulit hitam pertama yang menjadi pilot pesawat tempur taktis. Ia telah menyelesaikan pelatihan serangan taktis di NAS Kingsville pada 7 Juli. Swegle merupakan seorang pilot serangan menerbangkan pesawat serangan Angkatan Laut, termasuk jet temput seperti F / A-18 Super Hornet dan F-35C Joint Strike Fighter, atau pesawat terbang perang elektronik EA-18G Growler. Kepala Pelatihan Udara Angkatan Laut memberi selamat kepada Swegle, karena telah menyelesaikan pelatihannya dan mengatakan ia akan menerima “Wings of Gold” bulan ini. Swegle penerbang angkatan laut ini diberikan sayap penerbang angkatan laut emas dengan 25 teman sekelas selama upacara kecil di Naval Air Station Kingsville di Texas, menurut Angkatan Laiut, "Saya senang mendapat kesempatan ini untuk bekerja lebih keras dan menerbangkan pesawat jet berkinerja tinggi dalam armada," kata Swegle. "Pasti menyenangkan melihat seseorang yang mirip denganku dalam peran ini; aku tidak pernah bermaksud menjadi yang pertama. Aku harap ini membesarkan hati orang lain." mengutip dari edition.cnn.com.


picture from @usnavy on Twitter

"Letnan j. Swegle telah terbukti menjadi perintis yang berani," ungkap Wakil Laksamana. DeWolfe "Bullet" Miller III, komandan Angkatan Udara Angkatan Laut. "Dia telah bergabung dengan sekelompok orang terpilih yang mendapatkan Wings of Gold dan menjawab panggilan untuk membela bangsa kita dari udara. Keragaman kelompok itu - dengan perbedaan latar belakang, keterampilan dan pemikiran - membuat kita menjadi kekuatan tempur yang lebih kuat." pencapaian penting mengikuti jejak langkah kaki wanita dan minoritas lain di Angkatan Laut AS, seperti Rosemary Mariner, yang menjadi pilot jet wanita pertama pada tahun 1974, dan Brenda Robinson, wanita kulit hitam pertama yang menjadi instruktur penerbangan Angkatan Laut, evaluator dan pilot transportasi VIP pada 1980-an, menurut organisasi nirlaba Women in Aviation International.



Swegle juga mendapat pujian dari Laksamana Muda Paula Dunn, wakil kepala informasi Angkatan Laut, Senator Elizabeth Warren, D-Mass., Dan legenda tenis Billie Jean King. "Sangat bangga dengan LTJG Swegle," ungkap tweet Dunn. Swegle lulus dari Akademi Angkatan Laut A.S. pada tahun 2017 dan ditugaskan ke Redhawks of Squadron Pelatihan (VT) 21 di Stasiun Udara Naval Kingsville di Texas, menurut Navy Times. "Saya pikir representasi itu penting karena kami adalah negara yang sangat beragam," kata Swegle dalam sebuah video yang dirilis oleh Angkatan Laut. "Saya ingin semua orang percaya bahwa mereka dapat mencapai apa pun yang mereka ingin lakukan."


Menurut edition.cnn.com, Swegle sekarang akan melaporkan ke Electronic Attack Squadron 129 di NAS Whidbey Island di Washington untuk memulai pelatihan sebagai pilot EA-18G Growler. Skuadron melatih penerbang angkatan laut baru, perwira penerbangan angkatan laut, dan awak kapal udara dalam taktik, teknik, dan prosedur perang elektronik dalam persiapan untuk penugasan armada mereka, menurut Angkatan Laut. EA-18G Growler adalah pesawat perang elektronik, versi khusus jet tempur Super Hornet F / A-18F dua kursi, dan berbasis pada kapal induk AS.

5 views0 comments

Comments


bottom of page