top of page
  • Writer's pictureSounds Of Color

Punya Kulit Hitam Manis, Ragu Pakai Makeup? Simak 7 Tips n Trick Makeu Buat Si Hitam Manis


picture by IDN Times

Sebagai perempuan Indonesia, yang di anugerahi dengan warna kulit kecokelatan kita seharusnya bangga karna banyak orang di luar sana yang mendambakan kulit kecokelatan, karena hal tersebut dianggap lebih eksotis. Namun, buat kamu yang memiliki kulit kecokelatan memang akan sedikit membingungkan untuk menentukan jenis makeup look apa yang harus di aplikasikan kewajah kamu, tapi jangan sedih lewat artikel ini Sounds Of Colors bakalan kasih Tips n Trick buat kamu si hitam manis!


1. Pilih pelembab wajah yang cocok dengan kulit kamu, supaya makeup bisa menyatu dengan kulit wajah kamu


picture by IDN Times

Hal pertama yang harus kamu lakukan sebelum mengaplikasikan makeup ke wajah kamu adalah, bersihkan wajah dengan benar, gunakan sabun hingga berbusa lalu diamkan sebentar pada wajahmu, setelah itu bilas dengan air sampai bersih. Lalu hal yang terpenting pada step ini adalah jangan keringkan wajah kamu dengan handuk, biarkan wajahmu kering dengan sendirinya hal ini bertujuan agar air dapat meresap kedalam kulit.


2. Pilih tiga shades foundation yang paling mendekati dengan warna kulit wajah kamu


picture by Maskline Cosmetics

Pemilihan warna foundation menjadi salah satu bagian yang harus kamu perhatikan, hindari pemilihan warna yang terlalu cerah dengan kulit wajahmu. Caranya kamu bisa memilih tiga shades foundation yang paling mendekati dengan warna kulit wajahmu, kamu bisa mengoleskan foundation pada bagian rahang atau leher kamu agar bisa menyesuakan warna kulit wajah dan leher. Jika kamu memilih warna foundation di toko yang pencahayaannya cenderung warna kuning, maka lihatlah hasil warna foundation yang kamu coba di luar ruangan. Karna pencahayaan di dalam ruangan bisa membuat warna foundation terlihat berbeda. Untuk makeup look yang natural, kamu hanya perlu mengoleskan foundation secara tipis – tipis di wajahmu.


3. Hindari produk matte


picture by HitsBanget.com

Sebaiknya kamu hindari penggunaan produk matte, karena kulit cokelatmu akan terlihat kusam, selain kusam kulitmu juga akan terlihat lebih berminyak. Akan lebih cocok kalau kamu pakai produk yang dapat membuat wajah kamu terlihat dewy dan fresh.


4. Gunakan bedak tabur transculent


picture by My-best.id

Supaya warna foundation bisa lebih menyatu dengan kulit kamu, kamu bisa gunakan bedak tabur transculent. Selain menyatu dengan warna kulit, bedak transculent juga bisa bikin warna kulit kamu terlihat lebih segar dan cerah loh. Eits tapi jangan lupa kamu juga harus sesuaikan warna bedak dengan kulit kamu, sebaiknya kamu gunakan warna netral supaya makeup kamu keliatan lebih natural. Selain itu, bedak transculent juga bisa membuat foundation kamu tahan lama loh, kamu cukup mengaplikasikan bedak dengan menggunakan brush.


5. Gunakan blush on berwarna peach


picture by SheBlinks

Penggunaan blush on berwarna peach akan membuat kulit coklatmu semakin segar dan natural, hal ini dikarenakan kamu yang memiliki warna kulit cokelat memiliki warna dasar gelap maka dari itu agar wajah kamu terlihat merona dan segar kamu bisa menggunakan blush on dengan warna yang warm seperti peach atau coral. Penggunaan blush on dengan warna yang warm sangat cocok untuk kegiatan sehari – hari.


6. Gunakan highliter supaya wajah kamu makin terlihat glowing


picture by Zalora

Kamu yang memiliki kulit cokelat di anugerahi dengan kulit yang glowy secara alami, maka dari itu tonjolkan lah kelebihan itu dengan menggunakan highliter pada tulang pipi kamu, agar look makeup kamu semakin sempurna.


7. Gunakan warna lipstick yang cocok dengan warna kulit kamu


picture by woke.id

Warna lipstick yang cocok buat kamu yang memiliki kulit kecokelatan adalah warna nude, karena akan membuat tampilan makeup kamu lebih natural. Kamu bisa menggunakan warna – warna seperti cokelat nude, merah, atau peach. Selain itu, sekarang sedang menjadi tren pengaplikasian lipstick glossy pada lipstickmu yang berwarna nude. Hindari penggunaan warna lipstick yang muda karena itu akan membuat kamu keliatan pucat.


Nah itu dia tips n trick penggunaan makeup buat kamu yang punya kulit kecokelatan. Jangan sedih punya kulit gelap karena percaya atau tidak kulit kecokelatan mampu melambangkan kesehatan loh, selain itu kamu juga terlihat eksotis dengan kulit cokelatmu. Kamu hanya perlu menggunakan jenis dan produk makeup yang sesuai dengan kulitmu. Sekaramg tunggu apa lagi? Selamat mencoba Beauty People!

13 views0 comments

Comentários


bottom of page