top of page
  • Writer's pictureSounds Of Color

Rekomendasi Vitamin Yang Bagus Untuk Kulit Kalian Agar Tetap Sehat


picture from Blog.neuffa.com

Merawat kulit wajah tidak cukup lho girls hanya dilakukan dari luar saja, penting sekali untuk kalian melakukan perawatan dari dalam diri contohnya seperti mengonsumsi makanan sehat seperti sayur, buah-buahan dan vitamin lainya. Selain mengonsumsi makanan yang sehat ternyata kita harus melindungi kulit juga lho dari paparan UV yaitu dengan cara menggunakan sunscreen.


Bagi kalian yang memikirkan masalah matahari itu buruk untuk kulit itu sebenarnya tidak semuanya buruk kok girls, karena kalian juga harus tau waktu yang baik dan tepat kapan kulit kalian harus terkena paparan sinarnya. Kalian juga hanya cukup berjemur diri maksimal 10-15 menit saja lho karena matahari pagi itu dapat membantu kulit kalian agar mendapatkan vitamin D yang ternyata hal itu baik lho untuk kulit. Selain vitamin D masih banyak lho vitamin-vitamin dan suplemen lainya yang dapat membantu kulit kalian agar sehat, cantik dan glowing jika ingin tahu kelanjutanya ikutin terus yuk artikel ini.


1. Mengkonsumsi Vitamin C


Perlu kalian ketahui bahwa vitamin C sendiri memiliki manfaat yang sangat banyak lho untuk kulit kalian. Alasanya karena vitamin C sendiri itu dapat mengurangi adanya kerusakan pada sel kulit kalian dan dapat membantu menyembuhkan luka, menangkal munculnya keriput dan kulit kering. Vitamin C sendiri banyak sekali ditemukan dalam suplemen, makanan dan sayuran. Seperti halnya buah jeruk, buah jeruk sendiri memiliki vitamin C didalamnya lho dan hal itulah yang membuat kulit kalian tetap sehat, ada pula buah jambu, strarberry dam juga sayur brokoli.


2. Mengkonsumsi Vitamin E


Selain rutin mengkonsumsi vitamin C, ternyata vitamin E sendiri memiliki khasita juga lho untuk keseimbangan kulit kalian. Emngingat sendiri vitamin E ini kaya akan antioksidan yang mampu menjaga kulit kalian dari adanya kerusakan pada kulit akibat terlalu sering terpapar sinar UV, mencegah adanya kerutan dan bercak hitam. Vitamin E yang baik untuk dikonsumsi dalam olahan makanan yaitu seperti kacang-kacangan atau biji-bijian seperti almond, hazelnut atau kuaci.


3. Mengkonsumsi Vitamin K


Apa kalian tahu bahwa vitamin K ini mempunya khaisat lho yaitu untuk menyembuhkan luka pada tubuh kita. Seperti luka jahitan, luka lebab, dan memar. Jika kalian tidak mengkonsusmi vitamin K ini kalian dapat terkena penyakit yang parah lho misalnya kanker kulit. Untuk kalian yang belum tahu vitamin K apa saja yang terdapat dalam sayur ini aku berikan rekomendasinya ya yaitu ada bayam, selada, kubis dan buncis.

2 views0 comments

Comments


bottom of page