top of page
  • Writer's pictureSounds Of Color

Sebaiknya Perhatikan Kebersihan Brush dan Make Up Mu


Picture by oriflamme.com

Jika sebelumnya kamu tidak pernah memerhatikan erapa lama kamu menggunakan foundation, eyeliner, dan terutama mascara, sudah ada di dalam pouch make up mu atau make up organizer mu, mungkin kamu harus mulai memikirkannya. Karena produk kosmetik yang kamu gunakan bisa menjadi tempat berkembang biaknya bakteri.


1. Jangan pernah menyentuh make up mu.

Melansir dari everydayhealth.com, “Ahli kecantikan saya sangat berhati-hati saat merias wajah,” kata Helga Surratt, presiden About Faces Day Spa & Salon di Towson, MD. “Cara paling sederhana dan mudah untuk menangani make up dan tidak mengotori make up adalah dengan tidak menyentuhnya” dengan tangan kosong.


Untuk menjaga make up mu bebas bakteri, coba untuk keluarkan foundation dari wadah sebelum mengaplikasikannya. Lepaskan foundation ke wadah kecil atau piring kecil. Dengan begitu kamu menghindari kontaminasi wadah dengan jari-jarimu. Gunakan kuas untuk merias wajah untuk hasil yang lebih baik.


2. Bersihkan aplikator perawatan kecantikanmu.

Bersihkan secara menyeluruh dengan sabun dan air panas setiap kali kamu menggunakannya. Brush cleaner adalah cara yang bagus untuk menghilangkan bakteri pada kuas dan juga menghilangkan make up berlebih. Lebih baik untuk tidak sharing make up mu dengan orang lain, karena bakteri pad mereka akan menempel di make up mu.


3. Perawatan Khusus untuk Mencegah Infeksi Mata.

· Eyeliner, produk kosmetik ini perlu mendapat perhatian khusus. Seka pensil eyeliner mu dengan alkohol pada kapas bebas bulu (dapat diitemukan di drugstore) dengan alkohol, itu akan cepat kering dan tetap steril. Jangan gunakan eyeliner pada bagian kelopak mata bagian dalam. Kebanyakan eyeliners tidak dirancang untuk digunakan di sana atau di dekat saluran air mata (sudut dalam mata).


· Maskara. Untuk menghindari infeksi mata lainnya, ganti maskaramu setiap tiga hingga empat bulan. Lebih baik untuk menandai mascara yang kamu beli, sampai 3 atau 4 bulan. Selain itu, jangan mendorong sikat maju mundur di dalam tabung maskara untuk mendapatkan lebih banyak, karena kamu juga mendorong udara dan bakteri ke dalam maskara. Sebaliknya, putar sikat di dalam tabung mascara sebelum menariknya keluar dan menggunakannya. Dan berhati-hatilah saat menggunakan maskara agar tidak menyentuh atau menggaruk matamu, aplikasikan hanya pada ujung bulu matamu. Jika tidak, kamu berisiko menggaruk kornea dan meningkatkan risiko infeksi mata atau kehilangan penglihatan.


· Krim atau eye shadow podwer. Produk ini harus diperlakukan dengan cara yang sama seperti foundation dan lipstik. Jangan sentuh eye shadow dengan jari.


Ingatlah untuk mengganti semua produk perawatan kecantikanmu setiap tahun, dan maskara setiap tiga sampai empat bulan. Pastikan kamu tidak menyentuh make up dengan jari, dan jaga agar semua aplikator make up bersih dan steril. Perawatan hati-hati semacam ini akan menjauhkan kuman dan bakteri.

4 views0 comments

Comentários


bottom of page