top of page
  • Writer's pictureSounds Of Color

Sederet Artis Korea Yang Berhasil Mematahkan Standar Kecantikan


Pictures by pinterest.dk

Jika membicarakan soal standar kecantikan, Korea Selatan memang memiliki standar kecantikan yang cukup ekstrim seperti kulit putih, double eyelids, wajah dengan bentuk v-line bahkan body s-line atau bentuk tubuh yang dianggap paling ideal untuk perempuan di Korea Selatan, yakni jika dari samping tubuh akan terlihat seperti huruf ‘S’. Sering kali kita melihat artis Korea yang memiliki kulit putih serta tubuh proporsional yang memenuhi standar kecantikan tersebut, namun ternyata ada loh beberapa artis Korea yang mampu mendobrak standar kecantikan yang ada, yuk simak berikut ini!

1. Jessi


Pictures by pinterest.dk

Jessi merupakan rapper berdarah Korea – Amerika yang berhasil mematahkan standar kecantikan dengan kulit sawo matang dan tubuhnya yang curvy, Jessi juga sering kali tampil dengan gayanya yang nyentrik dan pakaiannya yang terbuka. Pada awalnya Jessi menerima banyak komentar negatif dari K-Net akan warna kulitnya serta bentuk tubuhnya. ”Pada awalnya aku melewati masa sulit karena banyak sekali orang – orang yang meragukan karierku karena tampilan fisikku yang berbeda, mereka juga bilang aku tidak akan berhasil, tapi aku memilih untuk menghiraukannya” ujar Jessi. Namun sekarang Jessi mampu membuktikan bahwa dirinya bisa sukses berkarier dalam dunia musik dan menjadi salah satu rapper perempuan yang terkenal di Korea terlepas dari tampilan fisiknya.

2. Kim Namjoon, (Rap Monster) BTS


Pictures by pinterest.dk

Kim Namjoon atau yang lebih dikenal dengan nama panggung RM (Rap Monster) sukses menjadi leader boygroup ternama di dunia yakni BTS, awalnya RM sering kali dikira bahwa dirinya merupakan blasteran karena warna kulitnya yang kecokelatan. Seperti yang telah diketahui, banyak sekali member boygroup korea selatan memiliki kulit putih, namun RM mampu mematahkan standar kecantikan tersebut dan sukses menjadi salah satu member group BTS.

3. Ailee


Pictures by pinterest.dk

Ailee merupakan salah satu penyanyi solo yang terkenal berkat suara emasnya, terlepas dari itu Ailee sering menerima hujatan karena tubuhnya yang gemuk. Namun Ailee tidak pernah mempermasalahkan bentuk tubuhnya dan hal itu bukan suatu hal yang dapat menghalangi kariernya.

4. Hwasa Mamamoo


Pictures by pinterest.dk

Hampir sama dengan Jessi, salah satu member girlgroup Mamamoo, Hwasa juga banyak menerima hujatan karena warna kulit sawo matangnya serta bentuk tubuhnya yang curvy. Hwasa juga kerap tampil dengan pakaian yang seksi serta make up look yang bold. Hwasa dianggap tidak memenuhi standar kecantikan di Korea Selatan. Dilansir dari kekoreaan.id ketika menerima kritik tersebut Hwasa merasa sakit hati “Perasaanku sangat sakit, aku ingin menangis dan berlari pulang.” Kata Hwasa. Namun kini, ia percaya bahwa dirinya tak perlu mengikuti standar kecantikan yang ada untuk dianggap cantik, dia mengatakan bahwa ia akan menjadi dirinya sendiri dan tidak akan mengubah apapun yang dimilikinya saat ini, kini Hwasa dikenal sebagai salah satu idol k-pop yang berhasil mendobrak standar kecantikan di Korea, Hwasa sukses di dunia musik tanpa harus mengikuti standar kecantikan yang ada. “Jika aku tidak sesuai dengan standar kecantikan yang ada dalam generasi ini, maka aku akan menciptakan standarku sendiri” tuturnya.

Nah beauty peeps, itu dia sederet artis Korea yang membuktikan bahwa standar kecantikan bukanlah segalanya, dan tanpa mengikuti standar kecantikan yang ada semua orang memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi sukses.

3 views0 comments

Comments


bottom of page