top of page
  • Writer's pictureSounds Of Color

Selain Nyakim Getwach, Ini Model Kulit Hitam Legam Yang Berhasil Sukses


Pictures by pinterest.dk

Baru – baru ini, Guinness Book of Records menobatkan seorang moel asal Sudan Selatan, Nyakim Getwach sebagai manusia dengan kulit paling gelap di dunia. Nyakim memecahkan rekor ini karena kulitnya yang hitam legam. Sebelum mendapatkan rekor ini Nyakim Banyak menerima hujatan serta diskriminasi karena warna kulitnya yang sangat hitam, namun meski begitu Nyakim mampu sukses sebagai seorang model. Nah beauty peeps, ternyata selain Nyakim masih ada lagi loh beberapa model berkulit hitam yang sukses, yuk mari simak!

1. Khoudia Diop

Pictures by pinterest.dk

Khoudia Diop merupakan model berdarah Senegal yang berhasil sukses menjadi model setelah tampil dalam kampanye The Colored Girl. Dengan kulitnya yang hitam Klaudia mampu menarik perhatian orang banyak., Claudia juga menobatkan dirinya sendiri sebagai melanin goddess atau dewi melanin. Meski telah sukses, ternyata wanita berusia 23 tahun ini juga sempat mengalami bully semasa kecilnya, karena kulitnya yang hitam legam seperti arang, namun ternyata Khoudia berhasil menunjukan bahwa cantik itu tidak harus selalu putih, dengan kulit hitam legamnya Khoudia berhasil mematahkan standar kecantikan yang ada.


2. Duckie Thot


Pictures by pinterest.dk

Duckie Thot berhasil sukses melalui ajang Australia Next Stop Model. Sama dengan Nyakim Getwach, Duckie juga keturunan Sudan. Dalam perjalanannya menjadi model, Duckie menerima banyak hujatan, bahkan dilansir dari tribunnews.com, ketika ia mengikuti ajang Australia Next Top Model kala itu usianya masih 17 tahun, para stylist salah paham dan menilai bahwa Duckie tidak bisa merawat rambutnya, selain itu para penonton juga menilai bahwa penampilan Duckie tidak alami dan merupakan hasil operasi plastik, hal itu tentu menyakitkan untuk Duckie, namun setelah dua tahun ketika ia berhenti mendengarkan hujatan orang lain dan mulai mendengarkan suaranya sendiri, ia mulai bangkit dan percaya diri.


Wanita yang dijuluki Black Barbie karena wajahnya mirip dengan boneka ini akhirnya mampu sukses dengan menjadi brand ambassador untuk L’Oreal. Wajah Duckie juga menghiasi berbagai cover majalah ternama seperti ES Magazine, Harpers Bazaar, dan lain – lain. Selain itu Duckie juga aktif mendukung model kulit hitam lainnya dalam dunia fashion, ia percaya bahwa kecantikan merupakan hal yang dimiliki oleh semua wajah dan warna kulit.

3. Anok Yai


Pictures by pinterest.dk

Anok Yai adalah seorang mahasiswa Howard University asal Sudan yang sukses menjadi model berkat unggahan foto pada media sosial. Gadis berusia 22 tahun ini ditawari untuk bergabung dengan beberapa agensi model berkat foto yang diunggahnya pada akun instagramnya. Bahkan Anok juga berhasil menjadi model berkulit hitam kedua yang membuka pertunjukan busana untuk Prada, setelah Naomi Campbell pada tahun 1997.

Itu dia beauty peeps, beberapa model yang sukses dengan berbagai macam cerita dan pengalaman yang pernah dialaminya. Hal ini membuktikan, bahwa definisi cantik pada zaman ini sudah mulai terbuka luas, cantik itu tidak hanya dengan kulit yang putih

3 views0 comments

Comments


bottom of page