top of page
  • Writer's pictureSounds Of Color

Seleb Wanita Tanah Air yang Tetap Cantik dengan Kulit Eksotis


picture from pinterest.dk

Kimmy Jayanti adalah seorang model dan presenter yang memiliki kulit gelap. Ia sama sekali tidak masalah dengan warna kulitnya. Salah satu wanita yang dapat menjadi inspirasi wanita Indonesia lain. Pada 7 Agustus 2018, pada unggahan instagramnya, Kimmy membagikan pengalamannya bagaimana ia sebelumnya sebelum menerima dirinya apa adanya, terutama warna kulitnya. pada unggahan tersebut ia menceritakan ia pernah menyukai seorang laki-laki, namun laki-laki tersebut tidak membalas perasaan Kimmy karena bukan tipe perempuan idealnya, karena bukan tipe yang berkulit putih. Penolakan tersebut membuat Kimmy mengubah dirinya menjadi orang lain, ia tetap menjadi dirinya diantara standar kecantikan yang dibuat masyarakat yang menuntut berkulit putih dan cerah. Sebagian kalimat yang memotivasi adalah “when I know that standard beauty has always been fair skin and all, as I grow up I embrace my self even more, I let go of harsh self recriminations, and accept my own identity & uniqueness. And now I’m so glad to knowing that so many Indonesian Women have inspired be me” (ketika saya tahu bahwa standar kecantikan selalu kulit yang cerah dan lainnya, ketika saya tumbuh dewasa saya semakin merangkul diri sendiri, saya melepaskan tundingan diri, dan menerima identitas dan keunikan saya sendiri. Dan sekarang saya sangat senang mengetahui bahwa banyak wanita Indonesia terinspirasi oleh saya).



picture from pinterest.dk

Nowela Elizabeth Mikhelia Auparay yang akrab dipanggil Nowela ini merupakan penyanyi, berdarah Batak dan Papua yang memulai karirnya pada Indonesian Idol 2014. Ia memiliki kulit yang gelap dan cantik ini didukung oleh penggermarnya, karena pada saat di panggung ia pernah mendapat pencahayaan yang terang dan sempat mendapat protes dari penggemarnya hanya karena kulit tubuhnya lebih cerah, Nowela tidak pernah berniat mengubah warna kulitnya menjadi lebih cerah, ia lebih senang memiliki kulit yang eksotis. Melansir dari entertainment.kompas.com, ia mengatakan “Aku sudah merasa sangat bersyukur sama apa yang diberikan Tuhan pada saya ssemuanya. Aku juga pengin tampil bda dan ini jadi kelebihanku”.


picture from pinterest.dk

Alika Islamandina yang juga merupakan penyanyi, warna kulit yang cenderung gelap dan dibilang eksotis ini memberikan tips bahwa ia mengandalkan sunblock sebagai produk anti-ageing selain untuk melindungi dari sinar matahari, bahkan ia tetap menggunakan sunblock bila sedang menggunakan make up maupun tidak. Alika juga biasa membawa minimal 2 sampai 5 lipstick di dalam tasnya ketika bepergian keluar rumah. Setidaknya ada dua warnya yang wajib ia gunakan, yaitu warna nude dan dark.


picture from pinterest.dk

Putri marino seorang aktris yang juga memiliki kulit eksotis, memiliki tips kulit yang sehat sering ia lakukan dalam kesehariannya. Yaitu minum 2 gelas ar putih di pagi hari dan mengonsumi minuman sehat seperti jus. Ia juga menggunakan skincare yang merupakan prioritasnya dibanding harus bergantung menggunakan make up. Sama halnya dengan Alika Islamidina yang selalu menggunakan tabir surya, ia selallu membawanya dalam tas. Karena kita tinggal di negara tropis, sunblock merupakan skincare wajib yang harus digunakan.

picture from pinterest.dk

Renatta Moeloek yang dikenal sebagai juri Masterchef Indonesia ini memiliki gaya yang keren dan tampil percaya diri dengan kulitnya yang sawo matang. Percaya dirinya ditunjukkan ketika ia menggunakan baju bwarna putih dan warna cerah lainnya, memakai baju yang off shoulder.


Sudah terbukti ya Beauty Peeps bahwa perempuan Indonesia cantik dengan khas kulitnya yang eksotis, buat kamu yang punya kulit eksotis kamu harus lebih percaya diri ya!

6 views0 comments

コメント


bottom of page