top of page
  • Writer's pictureSounds Of Color

Tentukan Warna Softlens yang Cocok dengan Warna Kulitmu!

Berbagai jenis softlens dijual diberbagai optik maupun pasaran, yang menjadi pelengkap untuk menunjang penampilan seseorang,terutama perempuan. Softlens memiliki fungsi seperti kacamata yang biasanya digunakan untuk membantu memperbaiki penglihatan sementara yang memiliki rabun jauh, juga terkadang hanya untuk bergaya agar penampilan lebih fresh, cantik, dan keren dibanding harus menggunakan kacamata, karena terkesan lebih tua.


Penggunaan softlens secara berkala juga harus diperhatikan kebersihannya, karena pengunaan softlens ini lansgung ke mata, agar tidak membuat mata iritasi dan lebih parahnya menimbulkan kebutaan. Softlens juga memiliki batas pemakaian, akrena setiap softlens memiliki masa penggunaan, tidak dapat digunakan bertahun-tahun.

Softlens memiliki berbagai macm warna sampai yang tidak memiliki warna (bening), biasanya warna softlens dipilih sesuai keinginan mood. tapi sebaiknya kamu menggunakan warna softlens sesuai dengan warna kulimu, karena dapat membuat penampilan lebih menarik loh!

Berikut warna softlens yang sesuai dengan warna kulit kamu:


picture from pinterest.dk

1. Kulit putih

Buat kamu yang memiliki kulit yang sangat putih, kamu dapat menggunakan softlens dengan warna warna yang terang ungu, aqua, atau turquoise. Bahkan kamu dapat menggunakan warna abu-abu atau biru untuk memberikan penampilan yang classy.


picture from pinterest.dk

2. Kuning langsat

Kamu dapat mencoba warna softlens yang warna natural seperti hitam, abu-abu, atau cokelat. Kalau kamu ingin memperlihatkan kulit kuning langsatmu tampak cerah, kamu bisa mencoba menggunakan warna pastel seperti pink, ungu atau biru.


picture from pinterest.dk

3. Sawo matang

Untuk kamu yang memiliki warna kulit sawo matang, kmau bisa menggunakan warna softlens yang bold, seperi abu-abu, hazel, hijau, atau biru gelap. Dengan warna softlens ini, kamu akan terlihat mempesona.

picture from pinterest.dk

4. Kulit Gelap

Para pemilik kulit gelap atau hitam manis ini, kamu bisa menggunakan warna softlens seperti birugelpa, cokelat tua, hijau zamrud, atau ungu tua. Dan sebaiknya bagi kamu yang memiliki kulit gelap, hindari penggunaan softlens dengan warna yang terang dan menyala, karena dapat membuat matamu tidak terlihat mencolok, dan warna kulit terlihat kusam.


Oh iya ketika kamu sudah menentukan warna softlens sesuai warna kulimu, selanjutnya kamu haru sesuaikan softlens dengan bentuk matamu. Kamu miliki mata yang lebar atau kecil? Keduanya harus jeli memilih softlens juga loh.


picture from pinterest.dk

1. Mata lebar

Kalau kamu yang memiliki bola mata yang besar, gunakan softlens dengan diameter besar sesuai ukuran matamu agar memebrikan kesan natural. Pilih softlens dengan garis bagian luar hitamuntuk mempertajam lingkaran mata sehingga matamu akan terlihat sedikit lebih kecil.


picture from pinterest.dk

2. Mata kecil

Untuk kamu yang memiliki mata yang kecil, kamu bisa memilih softlens dengan diameter kecil sesuai ukuran matamu. Untuk memperlihatkan bola mata yang natural, kamu dapat menggunakan softlens dengan warna gelap, seperti hitam atau cokelat tua untuk membuat mata terlihat sedikit lebih besar.


3 views0 comments

Comentários


bottom of page