top of page
  • Writer's pictureSounds Of Color

Tips Memiliki Kulit yang Sehat dan Cantik Alami

Hello Beauty Peeps! Sebelum membahas tips memiliki kulit yang sehat dan cantik alami, kamu harus mengetahui beberapa hal yang perlu tanamkan beberapa hal pada dirimu. Cantik adalah ketika percaya pada diri sendiri, cantik itu ketika kita bisa melihat keberagaman yang memiliki kekuatan dan keunikan pada diri kita. Lalu ini adalah tips kulit yang sehat dan cantik alami:

1. Melakukan olahraga secara teratur

2. Menjaga pola makan

3. Perbanyak minum air putih

4. Menjaga keseimbangan nutrisi kulit

5. Memiliki pola pikir yang positif


picture by lifestyle.okezone.com

Melakukan olahraga secara teratur, menurut Ellen Marmur, MD, professor dermatologi di Mount Sinai School of Medicine, aktivitas fisik seperti olahraga yang bisa mendorong sirkulasi darah tidak hanya dapat membantu menjaga kulit kesehatan kamu, tapi juga dapat menjaga kesehatan kulit. Mengutip dari hellosehat.com, olahraga membuat otak dan tubuh lebih rilekas, sehingga mencegah munculnya jerawat, dan meningkatkan produksi kolagen pada kulit dan mencegah penuaan dini. Melakukan olahraga secara berkesinambungan dan teratur akan membentuk peredaran darah dan daya tahan tubuh lebih baik, yang akan mempengaruhi kondisi kesehatan kulit dan tubuhmu secara keseluruhan.



picture by tasteofhome.com

Menjaga pola makanan sehat, mengutip dari merdeka.com, mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak gula dapat meningkatkan aktivitas insulin dalam tubuh peningkatan produksi hormon dan lemak, yang merupakan penyebab utama munculnya jerawat. Menyarankan untuk memilik makanan yang mengandung gula alami seperti buah-buahan. Nutrisi dalam buah dan sayur penting untuk kesehatan kulit, karena dapat memberikan banyak nutrisi dan vitamin, serta antioksidan yang melindungi tubuh dari radikal bebas.



picture by suara.com

Perbanyak minum air putih, air putih juga membantu tubuh mendapat asupan cairan cukup. Saat keperluan cairan dalam tubuh terpenuhi, ini akan membuat kulit makin sehat terawat. Melansir dari idntimes.com, air putih bermanfaat seperti membuat kulit bercahaya, menjaga kelembaban kulit, menghambat penuaan dini, memulihkan kulit dari sunburn, membantu mengurangi jerawat, mengurangi rambut rontok, membuat kuku lebih buat, dan memabntu menjaga berat badan.



picture by pinterest.com

Memiliki pola pikir yang positif, hal ini sangat dibutuhkan agar tidak menjadi beban pada diri sendiri. Karena jika kamu memiliki pola pikit yang positif seperti “aku cantik apa adanya, aku haya perlu memiliki kulit yang sehat” tidak menjadikan beban pikiran untuk terbawa pikiran negatif yang mengatakan bahwa cantik itu harus berkulit putih. Selain untuk membantu memotivasi diri, berpikir positif akan membantu mengontrol mood dan mengaja kesehatan mentalmu.



picture by halodoc.com

Menjaga keseimbangan nutrisi kulit, melasir dari m.jpnn.com, antioksidan bisa kamu temukan pada stroberi, kiwi, bayam dan tomat. Kolagen pada ikan dan daging tanpa lemak, bawang putih, kacang-kacangan, produk kedelai serta sayuran berwarna hijau gelap. Sementara vitamin E pada tomat, kiwi, alpukat, kacang-kacangan dan cabai. Jika kesulitan mendapatkan makanan-makanan tersebut, nutrisi yang yang diperlukan kulit juga bisa Anda temukan pada suplemen. Kini sudah tersedia suplemen dengan kombinasi kandungan tinggi antioksidan dan kolagen alami yang membantu mengurangi kedalaman kerutan dan garis halus di wajah.

8 views0 comments

Comments


bottom of page