top of page
  • Writer's pictureSounds Of Color

Wanita adalah Makhluk Terpuji


picture by tribunnews.com

Apa kalian pernah mendengar cerita mengenai seorang anak yang di kutuk oleh ibunya karena hanya anak tersebut tidak patuh kepada orang tuanya? Jika iya anda berhasil masuk kedalam imajinasi itu. Seperti yang kita ketahui bahwa surga itu ada di telapak kaki seorang ibu dan kita sebagai anak tidak berhak untuk menuntut beliau. Sama halnya dengan seorang laki-laki yang suka menghina penampilan seorang wanita, apa mereka sendiri tidak menyadari jika menyakiti perempuan lain itu bisa dianggap jika mereka itu sudah menyakiti hati ibunya sendiri?

Wanita sendiri merupakan seorang yang menarik yang tidak akan pernah ada habisnya untuk diperbincangkan dari zaman ke zaman. Seorang wanita sendiri memiliki keistimewaan yang luar biasa dan kelebihan tersendiri sehingga menjadi makhluk yang spesial dalam al-quran. Ada beberapa karakter yang ada didalam diri wanita, yaitu ada sifat pemalunya, keibuan, sabar, dan penyayang.

Namun apa kalian tau bahwa di luar sana wanita kerap dijadikan bahan gunjingan dari segelintir baik perempuan maupun laki-laki. Membahas dari sisi kecantikan dan keindahan seorang wanita, di luar sana bahkan masih ada saja yang hanya memuji jika perempuan cantik itu layak untuk di puji, layak untuk di nomer satukan dan layak untuk mendapatkan segalanya dan jika perempuan itu jelek dan tidak sebanding dengan perempuan cantik lainya maka mereka akan mendapatakan perilaku yang tidak selayaknya mereka dapatkan.

Sebenarnya hal inilah yang membuat kepercayaan diri mereka menjadi menurun, membuat mereka terlihat semakin kecil di mata masyarakat, mengingat sendiri bahwa wanita itu adalah mahluk yang paling istimewa, disisi lain mereka berusaha semaksimal mungkin untuk menunjukan bahwa mereka itu cantik namun mereka yang selalu mengindahkan itu membuat mereka menjadi insecure. Sebenarnya hanya karena kalian memberikan kata “you so beautiful” kepada wanita tersebut mereka bisa langsung senang lho, tanpa adanya maksud tertentu dari sanalah yang membuat perasaan insecure mereka hilang. Jadi untuk sekarang cobalah menghargai perasaan seseorang karena manusia tidak ada yang tau kapan mereka akan mengalami hal yang sama di kemudian hari.

8 views0 comments

Commentaires


bottom of page