top of page
  • Writer's pictureSounds Of Color

Wanita Muslim Berkulit Hitam Ini Menjadi Inspirasi di Amerika

Sudah tidak asing ketika membaca berita mengenai diskriminasi orang kulit hitam di Amerika Serikat yang masih sering terjadi sampai saat ini. Walaupun diskriminasi rasis sudah dilarang keras, namun sebutan dalam bentuk negatif masih sering untuk orang Afrika-Amerika. Dalam sejarah pun mencatat bahwa pada zaman dulu orang kulit hitam pernah mengalami masa paling kelam karena diperlakukan seperti budak. Sejak pria kulit hitam yang menjadi presiden Amerika Serikat, Barack Obama, kini perempuan kulit hitam ikut berperan, yang membuat hal ini semakin menarik adalah mereka yang beragama islam. Melansir dari muslimgirl.com, berikut adalah wanita muslim berkulit hitam yang kisah hidupnya menginspirasi di Amerika:


1. Rikki Knight

Picture by muslimgirl.com

Rikki Knight yang merupakan seorang penulis dan juga duta pemberdayaan perempuan. Ia memiliki fokus pada beberapa hal, seperti kesehatan mental, harga diri, kekerasan terhadap wanita, dan juga kekerasan dalam rumah tangga. Rikki Knight juga memberi penyuluhan dan dukungan untuk wanita korban kekerasan. Melaui blog pribadinya ia menyampaikan pemikiran dan pendapatnya mengenai suatu kasus yang berhubungan dengan wanita. Ia juga merupakan co-founder Culture Success dan aktif melakukan kampanye untuk #AFROHIJABI


2. Asmah Williams

Picture by koko.ng

Asmah Williams yang berhasil dalam menciptakan tren dibidang fashion dengan menampilkan keunikan tersendiri. Ia pun menempun pendidikan Master jurusan digital design. Asmah Williamns, saat ini berkarir sebagai art grafis freelance dan direktur kreatif lini fashion yang menampilakn karyanya yang sangat menarik namun sederhana.


3. Shazia Hossen

Picture by koko.ng

Shazia Hossen yang berprofesi debagai personal trainer ini karena seorang wanita muslim yang menggunakan hjab, ia pun diajak Nike untuk menjadi brand ambassador hijab yang pertama. Ia juga dipercaya menjadi pelatih kelas khusus bela diri wanita.


4. Zainab Hassan

Picture by koko.ng

Zainab Hassan adalah seorang moden dan juga seornag make up artist. Menurutnyaa, pulasan make up leih baik daripada harus mengubah bentuk wajah dengan operasi plastik. Oleh karena itu ia memiliki ketertarikan dengan keindahan dan ingin membuat wanita indah untuk dipandang


5. Hodhen Liaden

Picture by Pinterest

Hodhen Liaden juga merupakan make up artist yang berhasil membuat sesuatu yang berbeda. Ia terkenal karena kemahirannya dalam membuat wanita berkulit hitam terlihat lebih cantik karena pulasan make upnya.


6. Ladan Takow

Picture by elmimag.com

Ladan Takow merupakan seorang public speaker dan aktivis hak asasi manusia (HAM). Ia sangat memerhatikan kasus wanita dan HAM. Menurutnya, hanya menjadi penonton terhadap suatu masalah tidak akan menghasilkan apa-apa.


7. Fatumina Abukar

Picture by ucl.ac.uk

Fatumina Abukar adalah wanita yang sangat berbakat dalam banyak bidang. Ia memiliki gelar PhD dan juga merupakan spesialis pengobatan regenerative bioprocessing dan ia bekerja di pusat rehabilitasi jantung. Selain itu ia juga pernah memiliki prestasi dalam bidang tarik suara, yang menjadi runner-up Rising Star.


8. Hafsah Dabiri

Picture by Hafsah Dabiri on Twitte

Hafsah Dabiri merupakan seorang presenter yang berpengaruh, karena ia aktif mengkampanyekan menggunakan hijab bagi wanita muslim dan pernah membuat gerakan kebebasan beragama. Ia pun berhasil mengumpulkan dua ribu tanda tangan pada kampanyenya.


9. Hoda Yusuf

Picture by Hoda Yusuf on SoundCloud

Hoda Yusuf yang juga merupakan public figure dan sekaligus life coach. Ia menerbitkan buku self-help ayng berjudul Lifestyle Design. Tujuan diterbitkannya buku ini aldah karena ingin membantu wanita untuk menentukan dan mempertahankan tujuan hidupnya. Banyak wnita yang terinspirasi dan merasa hidupnya lebih baik detelah membaca buku ciptaannya.

2 views0 comments

Comments


bottom of page