top of page
  • Writer's pictureSounds Of Color

Yuk Mulai Memijat Wajah dan Ketahui Manfaat Pijat Wajah Korea Ini!


Picture by allure.com

Rasanya malas sekali untuk memijat wajah, kecuali kia melakukannya bersama seorang akhli seperti saat di klinik perawatan kulit. Namun selain memijat wajah untuk membuat sirkulasi wajah lebih lancar, memijat wajah dapat dilakukan untuk mencegah penuaan pada kulit wajah. Pijat wajah merupakan teknik yang populer di Korea Selatan untuk menerapkannya dengan produk perawatan kulit dirumah, dan untuk perawatan wajah sendiri sangat mudah ditemui di hampir setiap jalan Seoul, Korea Selatan.


Melansir dari stylestory.com, orang Korea percaya bahwa memijat wajah dapat meningkatakn sirkulasi, mengeringkan kelenjar getah bening, dan membuang racun untuk membuat kulit cerah dan bercahaya. Pijat wajah Korea ini juga dapat membantu berbagai masalah pada kulit, mulai dari anti-penuaan hinga bengkak, kulit yang mengendur, dan kusam. Berikut tips memijat wajah menurut stylestory.com, yang populer Korea Selatan yang bisa kamu lakukan dirumah:


Anti penuaan,

Meregangkan otot pada wajah dapat menyebabkan keriput, maka dari itu pijatan teratur memiliki manfaat anti-penuaan. Cara melakukannya yaitu dengan memutar keatas seingga melawan gravitasi. Gunakan bantalan jari telunjukmu untuk memijat lembut di area bawah matamu untuk membantu mengurangi tampilan lingkaran hitam dan bengkak.


Memperbaiki sirkulasi,

Karena pijat membantu meningkatkan aliran darah dan oksigen ke wajah, dimana membantu terjadinya kulit kusam. Caranya dengan focus pada titik-titik tekanan utama wajahmu, khususnya kulit halus yang berada di sekitar mata. Tips yang bagus untuk meningkatkan sirkulasi yaitu dengan mencuci muka dengan air dingin, hindari air hangat karena membantu merangsang sirkulasi daarah. Jika kamu sangat ingin meningkatkan dirkulasi, kamu bisa lakukan mencelupkan wajah dalam mangkuk yang berisi air es selama 5-10 menit ketika baru bangun tidur, karena juga membantu menghilangkan bengkak.


Mengeringkan wajah,

Untuk mengurangi kembung, orang korea menggunakan pijat wajah untuk merangsang pelepasa racun. Cara melakukannya dengan, buat buku jari dengan dua jari penunjuk, dan dengan sapuan keras yang dimulai tapat dibawah tulang pipi, lalu naik ke arah peliplis. Ini akan membantu menghilangkan kembung dibagian tengah pada wajah.

Bagaimana dengan melakukan pijat wajah sendiri dirumah?

Pijat wajah korea diciptakan untuk berkerja sama dengan rutinitas perawatan kulitmu untuk membantu mengatasi kulit kusam, anti-penuaan, dan masalah kulit lainnya. Mereka tau bahwa caramu menggunakan produk perawatan kulit, sama pentingnya dengan produk itu sendiri, sehingga mereka menganjurkan produk pijat ke wajah dengan menggunakan kombinasi gerakan melingkar dengan jari, dan mengetuk atau menepuk.


Sebelum mulai, aplikasikan produk skin care dan gosok produk ditangan untuk menghangatkan, karena semakin hangat produk, semakin mudah memijatnya ke kulit wajah tanpa ada rasa kulit yang tertarik karena pijatan.


Daripada menggosok produk pada kulit, pijat produk skin care ke wajah dengan menekan tanganmu kearah pipi, dan dahi. Tujuannya adalah menggunakan apuan ringan dan lembut, sehingga kmu tidak merusak elastisitas halus pada kulit.


Kemudian, gunakan gerakan gerakan ynag memutar di dahim tulang pipi, dan ke bagian bawah rahang. Akhiri dengan megetuk atau menepuk wajah.

Kamu dapat melakukan ini ketika kamu melakukan cleansing steps juga!

3 views0 comments

Comentários


bottom of page